Modifikasi Mobil

Huracan Makin Bengis Berkat Twin Turbo

Ekawan Raharja    •    Kamis, 02 Nov 2017 08:55 WIB
modifikasi mobil
Huracan Makin Bengis Berkat Twin Turbo
Hanya Underground Racing yang cukup gila memasang twin turbo di Huracan. Underground Racing

Metrotvnews.com: Seluruh mesin Lamborghini hingga saat ini masih mengusung teknologi naturally aspirated, alias murni tenaga mesin. Namun hal ini membuat Underground Racing gregetan dan menambahkan twin turbo di Lamborghini Huracan.

Bisa dibilang, Lamborghini garapan Underground Racing merupakan Lamborghini pertama yang mengusung teknologi twin turbo. Hasilnya jangan ditanya, limpahan tenaganya sangat dahsyat.

Rumah modifikasi asal Amerika Serikat ini menghadirkan enam paket twin turbo untuk Huracan. Mulai dari paket Base Twin yang paling rendah, Stage 1 dan Stage 2 yang mempertahankan konfigurasi mesin asli, Stage 3 yang sudah melakukan modifikasi mesin, kemudian Race Version dengan pergantian gearbox, hingga X Version yang menjadi paket paling tertinggi.

Sebagai gambaran, Huracan mengusung mesin 5.204 cc V10 bertenaga 640 daya kuda. Mesin standar ini belum menggunakan teknologi twin turbo sama sekali.

Kemudian jika menggunakan paket Base Twin, paket ini dihargai USD49 ribu atau setara dengan Rp664 juta. Setidaknya si Banteng Ngamuk bisa menghasilkan tenaga hingga 800 wheel horsepower (whp).

Lantas bagaimana dengan paket X Version sebagai paket terkuat? Jika menggunakan bensin dengan oktan 93, maka tenaga yang dihasilkan tak kurang dari 1.200 whp. Sedangkan jika menggunakan bahan bakar spesifikasi balap bisa menyemburkan tenaga hingga 2.200 whp.

Kuat menghadapi Banteng Ngamuk ini?


(UDA)