Modifikasi Mobil

Suasana Jet Pribadi di Bus Garapan Baze

Ekawan Raharja    •    Kamis, 08 Feb 2018 11:11 WIB
modifikasi mobil
Suasana Jet Pribadi di Bus Garapan Baze
Interior di dalam bus hasil garapan Baze. Baze

Bogor: Bepergian dengan jet pribadi mungkin impian banyak orang karena kenyamanan dan privasi yang ditawarkan. Cuma saat ini, orang juga bisa duduk dengan nuansa di dalam jet pribadi dengan menumpang di dalam bus.

Hal ini yang coba ditawarkan spesialis interior kendaraan Baze. Mereka membuat sebuah bus dengan suasana interior yang tidak kalah dengan suasana jet pribadi.

"Kebutuhannya ada. Di sini mereka tetap bisa melakukan perjalanan dengan nyaman, dan kalau ingin mengadakan rapat juga bisa," ujar Owner Baze, Bari Setiadi, kepada Medcom.id Selasa (6/2/2018) di Head Office Baze Kranggan Bogor.

Kalau tampilan luar bus, mungkin orang tidak akan mengira kalau di dalamnya terdapat interior yang super mewah. Tetapi ketika kaki melangkah ke dalam, maka decak kagum akan segera menghinggapi.

Secara keseluruhan, bus ini di bagi ke dalam ruang ruangan yakni depan dan belakang. Di ruang depan bisa di bilang hanya tersedia untuk sembilan penumpang.

Jok yang digunakannya menggunakan model Aeros yang desainnya mengadopsi kursi pesawat di business class. Jok berukuran besar ini sudah dilengkapi dengan automatic recycling dan leg rest, meja makan, hingga colokan USB untuk pengisian daya baterai gawai.

Suasanya juga tampak mewah dengan penggunaan motif kayu di bagian dinding-dinding bus serta lampu dengan nuansa warna coklat. Sedangkan lantainya sudah dilapisi dengan karpet berwarna mewah.

Beralih ke ruang belakang yang disekat oleh pertisi, tersedia ruang meeting dan hiburan. Ruang ini sengaja di desain sebagai tempat pertemuan dan juga rekreasi selama perjalanan.

Di dalamnya terdapat kursi sofa yang muat diduduki hingga delapan orang. Di bagian atapnya juga tampak mewah dengan menambahan ambient light.

Ruang ini juga dilengkapi dengan mini pantry yang bisa dilengkapi dengan dispenser, microwave, coffee maker, hingga kulkas untuk menyimpan minuman dingin. Agar tidak bosan selama perjalanan, Baze juga membekali bus super mewah ini dengan perangkat karaoke dan juga wifi.

Bagi penumpang yang ingin beristirahat dengan lebih tenang, tersedia juga kamar di dalam ruang rapat ini. Tidak ketinggalan juga toilet yang bisa digunakan selama perjalanan.

"Agar kenyamanannya tetap terjaga meski bus sedang berhenti dan kondisi mesin mati, saya lengkapi dengan genset. Sehingga AC, perangkat elektronic, hingga lampu-lampu bisa tetap digunakan meski bus dalam kondisi mati," ujar pria yang lama menggeluti bisnis audio mobil.

Baze membangun bus mewah ini di atas sasis Mercedes-Benz OH1526. Sedangkan untuk urusan body dipercayakan kepada karoseri Nusantara Gemilang di Kudus.

"Kalau membuat interior bus seperti ini bervariasi harganya, tergantung pesanan. Cuma soal harga bisa mulai dari Rp700 juta."


(UDA)