Modifikasi Mobil

Mazda RX-3 Retro Klasik Terinspirasi McLaren 650S

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 14 Feb 2017 11:48 WIB
modifikasi mobil
Mazda RX-3 Retro Klasik Terinspirasi McLaren 650S
Mazda RX-3 1971 bergaya retro klasik. Autoevolution

Metrotvnews.com: Setiap orang berhak memiliki sesuatu yang istimewa untuk dirinya dan itu tidak selalu harus mahal. Hal ini dikatakan Kato-san ketika dia memodifikasi tunggangan kesayangannya Mazda RX-3 keluaran 1971.

Perubahan Mazda RX-3 keluaran 1971 retro klasik milik Kato hanya dilakukan pada bagian fender yang digembungkan, penambahan spliter di bagian depan dan pengecatan bodi dengan warna kuning dan hijau terinspirasi dari McLaren 650S. Selebihnya mobil dalam kondisi orisinil.



Untuk mendukung penampilan luar sebagai sport car, maka pada bagian dapur pacu ikut direstorasi, dengan meracik ulang mesin bridge-ported 12A rotary yang hasilnya bisa mneyemburkan daya sebesar 200 tenaga kuda.

Berkaca dari modifikasi yang dilakukan, Kato-san menyarankan, pemilihan mobil retro kalisk yang pas sangat penting. Ini diperlukan untuk memangkas biaya dan mendapatkan hasil yang optimal dengan melakukan modifikasi yang minimal.

"Ketika Mazda RX-3 keluaran 1971 disandingkan dengan McLaren 650S, saya akan tetap meilih RX-3," tutup pengkoleksi mobil klasik Jepang ini.


(UDA)