Modifikasi Mobil

Supra 2020 Rally Look ala Rain Prisk

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 07 Feb 2019 08:51 WIB
modifikasi mobil
Supra 2020 Rally Look ala Rain Prisk
Gambar render Supra 2020 hasil karya Rain Prisk. Carscoops

Amerika Serikat: Setelah produksinya sempat terhenti selama 17 tahun, Toyota kembali menghadirkan Supra 2020, yang terlahir dengan DNA salah satu sportster terbaik, yaitu BMW Z4. 

Sejak kehadirannya tak sedikit penggemar yang 'gatal' untuk mengubah tampilannya. beberapa desainer mencoba menggambarkannya sebagai sebuah sebuah rekayasa gambar. Terbaru, label seni digital Rain Prisk merilis gambar rendering Supra 2020 dengan ubahan khas mobil reli.

Dilansir Carscoops, keunikan gambar ini karena mengusung konsep modifikasi yang berbeda dari sebelumnya. Biasanya jika ingin melakukan modifikasi model Supra, perusahaan akan menggandeng dan merujuk garapan tuner Gazoo Racing. 



Disebutkan, ide sang desainer membuat gambar render Supra bergaya reli adalah untuk memberikan tampilan baru kepada pendatang baru, dan berharap bisa mengingatkan pada generasi sebelumya, khususnya untuk bernostalgia dengan Supra Gen IV.

Sebagai informasi, selain menggunakan sasis BMW Z4. Dapur pacu V6 turbocharged dengan 335 tenaga kuda serta transmisi delapan kecepatan dengan paddle shifter juga diadopasi dari BMW.
  
Pada masa jayanya di era '90-an, Toyota Supra adalah digemari pencinta kebut-kebutan karena harganya yang terjangkau. Supra menjadi penantang bagi Honda Acura NSX, Nissan GT-R dan Porsche 928. Hingga kini Supra masih diburu kolektor, hingga harganya jadi berlipat-lipat.


(UDA)