Modifikasi Mobil

Ingin Tampil Beda, Jeep Wrangler jadi Pickup 6x6

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 31 Jul 2018 08:56 WIB
modifikasi mobil
Ingin Tampil Beda, Jeep Wrangler jadi Pickup 6x6
Modifikasi Jeep Wrangler penggerak 6x6. Autoevolution

Amerika Serikat: Keinginan pemilik Jeep Wrangler Pickup ini patut diacugi jempol, karena untuk membuat tampilan mobilnya berbeda, Ia menggarap langsung di bengkel pribadinya.

"Saya bosan dan maksud membuat seperti ini. karena setiap orang memiliki pickup TJ reguler. Saya ingin punya yang berbeda dari yang lain," kata sang pemilik seperti dikutip Autoevolution.

Dilihat dari penampakannya, sang pemilik melakukan ubahan pada bagian belakang. Yakni dengan mengubah pengerak roda menjadi 6x6. Hal lain yang dilakukan adalah memasangkan transfer case dan sumber tenaga berasal dari Dodge tahun 1960-an.

Berkat penambahan bak/pickup barumobil modifikasi itu kini memiliki panjang 19,1 inci, yang menurut pemiliknya membuatnya lebih panjang dari Ford Excursion.

Itu semua dilkukan dengan pemasangan frame Jeep cadangan, poros dan suspensi, yang ditambahkan ke bagian belakang frame saat ini, yang berarti stok suku cadang kit TJ tetap digunakan, bersama dengan bawaan pabrik seperti perangkat keras dan tangki bahan bakar.

Nantinya bagian pickup akan dipasangkan lantai dari bahan kayu. Sedangkan untuk kabin, sang pemilik sudah meyeiapkan isolasi Dynamat, sedangkan penutupnya adalah custom unit Duster aftermarket.

Semua pekerjaan yang disebutkan di atas diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan, hingga pengecatan bagian bodi. 

Sang pemilik juga berencana mengganti jantung mekanis V6 180-liter 4,0-liter Wrangler dengan mesin Cummins, yag menandakan sang pria tersebut jelas mencari torsi yang bersumber dari mesin diesel.


(UDA)