Modifikasi Mobil

Begini Gaya Kabin First Class ala Toyota Kijang Innova

Ekawan Raharja    •    Rabu, 29 Mar 2017 10:14 WIB
modifikasi mobil
Begini Gaya Kabin First Class ala Toyota Kijang Innova
DC Design melakukan perombakan di kabin Toyota Innova agar lebih mewah dan nyaman. DC Design

Metrotvnews.com: Toyota Kijang Innova merupakan produk buatan Indonesia yang sudah dipasarkan secara global. Meski mobil ini lebih diperuntukan sebagai mobil keluarga, namun tetap saja banyak orang yang mencoba memodifikasi mobil ini.

Sebuah rumah modifikasi di India, DC Design, melakukan modifikasi untuk Innova. Mereka tampaknya masih kurang puas dengan kenyamanan yang coba ditawarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

DC Design akhirnya membuat paket modifikasi DC Lounge. Bagian dalam Innova dibuat lebih nyaman dengan gaya first class layaknya kabin pesawat.

Secara keseluruhan, DC Design menawarkan beragam warna interior. Menambah kesan mewah, bagian lantai dilapisi dengan aksen kayu serta beberapa aksen krom di pintu.

Kemudian jok di barisan kedua dan ketiga dicopot untuk digantikan dengan dua kursi captain seat. Kursi ini bisa diatur secara elektrik dan dibalut bahan kulit berwarna coklat.

DC Desain menambah ruang privasi dengan memberikan sekat antara kabin depan dan belakang. Dinding sekat ini kemudian dilengkapi dengan televisi berukuran besar, serta beragam sistem hiburan lainnya.

Untuk tampilannya, DC Design hanya sedikit melakukan perubahan. Mereka hanya menyematkan body kit baru yang lebih sporty, bumper yang lebih besar dan side skirts.

Dapur pacunya disiapkan dengan berbagai pilihan mesin. Mulai dari 2.799 cc bensin dengan 5-percepatan manual atau 6-percepatan otomatis, 2.400 cc diesel dengan 6-percepatan manual, atau 2.800 cc diesel dengan 6-percepatan otomatis.

DC Design tidak membocorkan harga mengenai paket modifikasi DC Lounge karena tergantung pesanan. Namun gaya ini bisa ditiru oleh para pemilik Innova yang inginkan gaya berbeda dan lebih nyaman.


(UDA)