Modifikasi Mobil

Tampilan Sporty Toyota Crown Modellista

Ekawan Raharja    •    Rabu, 27 Dec 2017 14:44 WIB
modifikasi mobil
Tampilan Sporty Toyota Crown Modellista
Toyota Crown Modellista mengambil basis Toyota Crown Concept. Toyota

Tokyo: Toyota memastikan diri akan ikut serta di Tokyo Auto Salon. Di ajang modifikasi ini, pabrikan asal Jepang ini bakal menampilkan Toyota Crown Modellista.

Secara keseluruhan Crown Modellista mengambil basis dari Crown Concept yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada Oktober silam. Kemungkinan besar mobil konsep ini akan menjadi generasi ke-15 Crown.

Berhubung kali ini Toyota ikut serta di Tokyo Auto Salon, maka sejumlah modifikasi sudah dilakukan di mobil konsep tersebut. Bisa dinilai kalau gaya sedan saloon ini lebih sporty dan agresif.

Tampilan depan bisa dilihat dari gaya grill yang besar, kemudian dipadu dengan spoiler di bagian bawah. Kemudian agar tidak kehilangan sisi elegan, diberikan aksen krom di bagian depan.

Tidak cuma itu, mobil ini juga mendapakan pelek baru, side skirts, dan cap spion dengan lis krom. Sedangkan belakangnya dibekali dengan bumper baru yang dilengkapi difusser dan knalpot model kotak.

Urusan di balik kap mesin kemungkinan besar masih menggunakan 2.000 cc turbocharger yang hasilkan tenaga 235 ps dan torsi 350 nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui gearbox delapan percepatan.

Tidak sampai disitu saja, kemungkinan juga ada pilihan mesin 3.500 cc V6 yang dikawinkan dengan transmisis 10-percepatan otomatis. Atau bisa juga mobil ini mengadopsi teknologi multi stage hybrid system V6, kombinasi mesin konvensional dengan dua motor listrik, bertenaga 354 ps.

Mobil ini akan ditampilkan pada Tokyo Auto Salon pada Janauri 2018. Kalau anda pilih versi concept atau Modellista?


(UDA)