Modifikasi Mobil

Hanya Ganti Pelek, Kia Stinger GT Berubah Tampilan

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 05 Apr 2018 07:40 WIB
modifikasi mobil
Hanya Ganti Pelek, Kia Stinger GT Berubah Tampilan
?Kia Stinger GT tetap tampil elegan dengan modifikasi yang minimalis. Autoevoluiton

Korea Selatan: Terlahir sebagai mobil sporty, Kia Stinger GT disebut memiliki beberapa kelebihan, di antaranya punya penampilan yang mudah untuk dimodifikasi. Seperti Stinger GT yang satu ini, yang telah mengusung konsep modifikasi cukup simpel.

Dilansir Autoevolution, sedan sporty lima penumpang, berpenggerak roda belakang yang sudah dimodifikasi itu merupakan hasil garapan tuner asal Korea Selatan.

Dari penampakannya, tak banyak ubahan yang dilakukan. Bahkan modifikasi yang dilakukan terbilang ringan dan minimalis. Hanya mengganti pelek aftermarket Vossen Wheels berdiameter 20 inci dan merendahkan tongkrongan mobil.

Tak ingin menghilangkan kenyamanannya, mobil diceperkan menggunakan suspensi udara yang bisa diatur tinggi rendahnya sesuai keinginan. Alhasil, tongkrongan mobil seperti menempel dengan tanah saat diparkir, dan jadi makin gaul.

Sayangnya tak ada bocoran tentang modifikasi sektor mesin dan interiornya. Kemungkinan besar sang tuner masih mengandalkan mesin asli bawaan Stinger GT, V6 3.3L twin-turbo yang disebut mampu menghasilkan tenaga 365 daya kuda. 

Selain itu, interior asli bawaan mobil seperti jok berlapis bahan kulit Nappa nan mewah, kemungkinan juga masih dipertahankan.


(UDA)