Modifikasi Mobil

Mazda RX-7 Lebih Klop Bergaya Drift Racing

Rifki Rahman    •    Kamis, 06 Jul 2017 19:23 WIB
modifikasi mobil
Mazda RX-7 Lebih Klop Bergaya Drift Racing
Mazda RX-7 ini anut konsep drift racing ala mobil-mobil di Formula Drift. Superstreetonline

Metrotvnews.com: Menghabiskan dana USD 90.000 untuk mengubah Mazda RX-7 mungkin terlalu berlebihan. Kebanyakan orang lebih mengutamakan membeli mobil baru seperti Camry atau mungkni model yang lebih sporty seperti versi terbaru AE86.

Hal ini ditepis oleh Champ pimpinan Masterpiece Body asal Thailand dan sang pemilik Mazda RX-7s yang satu ini. Ia menegaskan bahwa ambisinya sudah bulat untuk membuat supercar tahun 90-an ini memiliki tampilan ala mobil-mobil di Formula Drift.

Bisa jadi hanya ada satu yang memiliki konsep RX-7 seperti ini setelah Champ menciptakan teknik R Magic Armor. Teknik ini membuat sisi drift racing-nya jadi tampak nyata dengan harga sekitar 30% dari jumlah dana yang harus dikeluarkan. Menurut Champ, setelah dilihat dari reputasi dan penghargaan yang telah diterimanya, R magic akan dipertahankan dan tidak akan dijual.

Bagian luar body menjadi detail mobil ini dan memberi kesan baru di RX-7 tersebut. Teristimewa, bagian mesin rotary 13B yang telah dirancang ulang dengan konfigurasi lebih baik. Turbo bawaan milik perusahaan Hitachi diganti dengan GReddy T88 Turbo yang berukuran lebih besar.

Alhasil tenaga mobil ini juga terdongkrak sampai 720 daya kuda menggunakan sistem HKS F-CON, membuat laju kendaraan ini maksimal. Melihat dana sebesar $90.000 yang telah dikeluarkan Champ untuk kendaraan berusia 25 tahun ini.

Di bagian bawah, terdapat peredam kejut yang dipercayakan kepada merek Ohlins dan rem Endless, serta velg TE37. Tujuannya adalah agar terciptanya kesan mobil drift yang menjadi konsep dari RX-7 ini.

Tak kalah mentereng, bagian buritan dihiasi dengan spoiler racing yang bertujuan menjaga stabilitas pergerakan mobil ini. body kit yang dirancang lebih low center akan membuat mobil ini stabil dalam kecepatan tinggi karena tidak banyak menghantam angin. Tidak lupa striping ala mobil balap membuat finishing-nya semakin meyakinkan.

Memiliki Mazda generasi ini memang jadi impian Champ sejak kecil karena suara mesinnya memang sangat khas.


(UDA)