Modifikasi Mobil

Toyota Land Speed Cruiser, Beringas Hingga 2.000 DK

Ekawan Raharja    •    Rabu, 17 May 2017 16:00 WIB
modifikasi mobil
Toyota Land Speed Cruiser, Beringas Hingga 2.000 DK
Land Speed Cruiser sanggup melaju hingga 370 kilometer per jam. Toyota

Metrotvnews.com: Toyota Land Cruiser merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) yang cukup melegenda. Tetapi Toyota coba membuat sebuah percobaan dengan mengubah Land Cruiser menjadi monster yang lincah.

Land Speed Cruiser jauh melebihi harapan banyak orang. Mobil berbodi bongsor ini, mampu melaju cepat, hingga 370 kilometer per jam.

Di bawah kap mesinnya masih terpasang bongkahan baja berkubikasi 5.700 cc V8 layaknya Land Cruiser biasa. Namun pabrikan asal Jepang ini menambahkan dua unit turbocharger berukuran besar yang diletaklan di balik bumper depan.

Tidak cuma itu saja, beberapa komponen di dalam mesin juga mendapatkan penyesuaian. Mulai dari ukuran piston, intake manifold, dan beberapa bagian lainnya. Gearbox bawaan pun ditanggalkan, diganti dengan gearbox custom agar bisa menyalurkan tenaga yang berlimpah.

Alhasil tenaganya melejit jauh. Jika Land Cruiser biasanya memiliki tenaga hanya 381 daya kuda (dk), Land Speed Cruiser memiliki tenaga mencapai 2.000 dk.

Bagian sasis juga mendapatkan sentuhan dengan lebih rendah. Kemudian geometri suspensi juga berubah untuk mendapatkan kestabilan terbaik.

Tertarik mengubah Land Cruiser anda menjadi monster yang lincah?


(UDA)