Modifikasi Mobil

HyperEconiq Ioniq Jagoan Hyundai di SEMA

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 10 Oct 2017 08:14 WIB
modifikasi mobil
HyperEconiq Ioniq Jagoan Hyundai di SEMA
Hyundai HyperEconiq Ioniq bakal mejeng di SEMA. Carscoops

Metrotvnews.com: Produsen otomotif dunia saat ini sedang bersiap menghadapi ajang bergengsi tahunan industri aftermarket dan modifikasi mobil, Specialty Equipment Market Association (SEMA), yang bakal digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, 31 Oktober-3 November mendatang. 

Bukan hanya pabrikan asal Jepang dan Eropa yang tertarik untuk ikutan di sana. Namun pabrikan asal Korea pun mulai melirik pameran modifikasi tersebut. Seperti yang ditunjukkan Hyundai. Mereka merilis gambar desain mobil jagoannya yang diboyong ke SEMA, yaitu dengan menghadirkan HyperEconiq Ioniq.

Sementara untuk penggarapannya yang mengambil tema 'innovative concept', dipercayakan kepada rumah modifikasi Bisimoto Engineering, yang menggabungkan teknologi hipermiling, economy, dan friction technologies.

Di bagian eksterior, Ioniq bakal dilengkapi dengan Bisimoto Dream Aero kit, yang mencakup carbon fiber front splitter, extended side skirts dan penutup roda belakang. Perubahan lainnya termasuk pemasangan spoiler belakang dan pelek serat karbon 19 inci yang dibalut ban resistansi rendah.

Selain body kit aerodinamis, Bisimoto Engineering juga memasang kaliper rem aluminium Buddy Club dan suspensi coilover Progress Performance. Modifikasi yang terakhir berfungsi untuk menaikan dan menurunkan bodi mobil untuk membantu meminimalkan hambatan.

Hyundai mengatakan, untuk mendukung performanya, HyperEconiq Ioniq telah dilengkapi dengan enhanced e-generators dan busi NGK, yang diklaim bisa membuatnya menjangkau jarak lebih jauh. Ini memungkinkan mobil tersebut memiliki rating bahan bakar gabungan lebih dari 80 mpg AS (96 mpg Inggris / 2.9L / 100km).

Sebagai perbandingan, Ioniq Hybrid memiliki nilai ekonomi bahan bakar gabungan EPA yang diperkirakan mencapai 58 mpg (69,6 mpg Inggris / 4.0L / 100km).


(UDA)