Modifikasi Motor

Kenalkan! Hansamu dari Yamaha XSR700

Ahmad Garuda    •    Selasa, 14 Mar 2017 09:00 WIB
modifikasi motor
Kenalkan! Hansamu dari Yamaha XSR700
Hansamu dibangun dari Yamaha XSR700 dengan konsep minimalis, rapi, bersih dan sangat atraktif. Pipeburn

Metrotvnews.com, Spanyol: Ibarat seorang laki-laki mapan yang punya gaya tersendiri, Yamaha XSR700 ini terlihat percaya diri berkenalan. Ia seperti mengulurkan tangan dan menyebutkan namanya. "Kenalkan! saya Hansamu yang dibangun dari Yamaha XSR700."

Ya, motor ini memang tidak mengalami perubahan genre dari versi asilnya. Bahkan sang modifikator Ad Hoc Cafe Racer yaitu David Gonzales menyatakan tak banyak mengubah pakem yang ada di motor tersebut. Meski demikian, Ia juga tak sembarangan menggarap motor unik nan langka yang dikatakan sebagai sepupu jauh keluarga MT Series ini.

Hansamu adalah motor yang benar-benar mereka bangun sesuai dengan arahan yang diinginkan oleh Puig Hi-Tech Parts yang merupakan toko aksesoris sebagai sang pemilik motor ini. Mereka meminta motor itu dibangun untuk diikutkan di ajang EICMA Motor Show di Milan, Italia tahun lalu.

"Jujur saja, mereka memintaku melakukan modifikasi terhadap motor ini hanya dalam tempo 6 pekan. Ini adalah tantangan berat, meski saya sudah hapal lekuk-lekuk bodinya. Tapi untuk masalah konsep, itu tak selalu mudah."

David melanjutkan bahwa inspirasi motor ini Ia bangun dari motor yang sama yang pernah mereka garap. Motor generasi 2,0 itu mereka sebut dengan nama Otokomae. Tapi di motor ini mereka lakukan perubahan besar terhadap kondom tangki bahan bakar.  Tangki menggunakan kondom warna hitam yang dibuat sendiri.

Sementara bagian lain yang mendapat sentuhan baru adalah lampu baru, Pirello M60, sistem knalpot, suspensi belakang, air filter, jok baru hingga suspensi depan.

"Bagian yang memakan waktu pengerjaan adalah kondom tangki. Karena kami melakukan bentukan yang sempurna. Sementara untuk bagian belakang yang terlihat lebih pendek, itu adalah efek dari penggunaan jok model baru."

Terakhir, David menegaskan bahwa mereka membangun motor ini di atas konsep kesederhanaan, bersih, rapi dan paling penting sangat atraktif. Dan itu benar-benar mereka dapatkan di motor ini.


(GUS)