Modifikasi Mobil

Rolls-Royce Enam Roda, Konsep Desainer Asal India

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 20 Dec 2017 08:14 WIB
modifikasi mobil
Rolls-Royce Enam Roda, Konsep Desainer Asal India
Rolls Royce konsep untuk degal medan. Carscoops

Amerika Serikat: Apa yang ditawarkan Rolls-Royce kali ini memang di luar kebiasaan, yaitu dengan menawarkan konsep 'high-sided all-terrain vehicle' atau pabrikan menyebutnya sebagai kendaraan untuk segala medan.

Konsep ini terlahir dari visi seorang perancang asal India yang hanya menggunakan pegangan Vivek, dengan menghadirkan mobil konsep ekstrim bergaya off road, dengan tiga as roda dengan kemampuan melibas segala medan jalan.

Apa yang ditampilkan Rolls-Royce ini tidak terlepas dari kehadiran Mercedes-Benz G63 6X6, yang menjadi pionir di kendaraan penumpang berpenggerak enam roda.

Hal itulah yang juga menginspirasi pabrikan mobil mewah Inggris untuk mengubah tampilan Roll-Royce dalam versi enam roda, yang sementara ini disebut sebagai Proyek Cullinan.

Namun menurut Carscopps, mobil ini berbeda dengan G63 6X6, karena hanya akan memiliki empat roda penggerak dengan dua as roda, bukan 6 x 6. Sementara desain ekteriornya akan memiliki garis atap miring yang lebih konvensional, bukan fastback miring seperti BMW X6. 

Untuk urusan mesin, belum ada bocoran resmi apa yang akan disematkan di bawah kap mesinnya. Namun jantung mekanis standar Phantom mengusung mesin V12 6,75-liter twin-turbo. Mesin raksasa ini diklaim menghasilkan output besar, yaitu tenaga 563 daya kuda dan torsi 900 Nm, disalurkan transmisi otomatis 8-percepatan. 


(UDA)