Modifikasi Mobil

Monster Brabus G65, Tenaga Nyaris 900 DK

Ekawan Raharja    •    Kamis, 12 Oct 2017 10:25 WIB
modifikasi mobil
Monster Brabus G65, Tenaga Nyaris 900 DK
Brabus G65 memiliki tenaga hampir 900 daya kuda. Brabus

Metrotvnews.com: Brabus bisa dibilang spesialis tuning mobil-mobil keluaran Mercedes-Benz. Kali ini mereka menunjukan kemampuan mereka dengan menggarap Mercedes-Benz G-Class.

Kali ini, rumah modifikasi asal Jerman tersebut lebih menitik beratkan modifikasi di sektor performa. Brabus mengklaim untuk mobil ini, memasang mesin V12 paling bertenaga untuk mobil yang bisa diajak offroad.

Mereka menggunakan mesin 6.300 cc V12 bertenaga 887 daya kuda dan torsi 1.500 Nm. Tenaga ini meningkat sebelum dilakukan tuning performa. Sebelumnya torsi hanya 1.200 Nm.

Sejumlah perubahan tentu terjadi di bawah kap mesin, seperti bore-up mesin dari 6.000 cc menjadi 6.300 cc. Kemudian untuk menjaga torsi yang melonjak jauh, sektor gearbox juga diganti.

Berbicara kemampuan akselerasi, 0-100 kilometer per jam (kpj) bisa tempuh dengan tempo 3,9 detik. Angka jauh lebih baik 1,4 detik dibandingkan akselerasi model standar.

Kemudian agar lebih sangar, Brabus memasangkan sejumlah bodi kit agar tampilannya kian beringas. Tidak lupa juga pelek berukuran 23 inci dikawinkan dengan ban Yokohama membuat G-Class satu ini cukup angker dilihat.

Meski luarnya tampil garang, namun bagian kabin dibuat sangat nyaman untuk penumpang. Sejumlah aksesoris ditambahkan agar penumpang betah di dalamnya.

Di sektor kabin hampir seluruh bagian di balut dengan bahan kulit. Jok belakang diganti dengan model captain seat, di tengahnya terdapat konsol yang berikan layar sentuh berukuran 4,3 inci serta cup holder dengan fitur pemanas dan pendingin. Tidak ketinggalan pula laci khusus untuk menyimpan barang-barang elektronik ketika melintasi medan offroad.

Brabus G65 hanya di produksi sebanyak 10 unit saja. Konsumen yang berminat bisa meminangnya dengan mahar USD800.412 atau sekitar Rp10,8 miliar.


(UDA)