Modifikasi Motor

Sepeda Listrik Ala Stars Wars Buat Halloween

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 01 Nov 2017 08:11 WIB
modifikasi motor
Sepeda Listrik Ala Stars Wars Buat Halloween
Aratech 74-Z military speeder bikes yang dibangun didasarkan pada model sepeda listrik Super 73 dari Lithium Cycles . Rideapart

Metrotvnews.com: Di beberapa negara, perayaan Halloween setiap 31 Oktober disambut meriah dan ramai diikuti berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Namun para pemuda kreatif yang satu ini punya cara tersendiri membuat kendaraan khusus Star Wars untuk perayaan Halloween.

Dilansir dari Rideapart, bahwa ada yang menarik dari perayaan Halloween di Manhattan, Amerika Serikat (AS), dalam perayaan tersebut. Yaitu kolaborasi pemuda menciptakan Aratech 74-Z military speeder bikes, yang terinspirasi dari film Stars Wars 'Return of the Jedi'. 

Dikatakan, kolaborasi pembuatan Aratech 74-Z military speeder bikes ini mengikutsertakan sekelompok orang dari beragam latar belakang keahlian, seperti insinyur, desainer, pranksters, dan bike builder.

Menarik, pembuatan Aratech 74-Z military speeder bikes yang dibangun didasarkan pada model sepeda listrik Super 73 dari Lithium Cycles ini, dimodifikasi dengan memanfaatkan barang-barang bekas.

Barang-barang bekas yang digunakan diantaranya kayu, kardus, busa, pipa PVC, potongan plastik dan beberapa barang lainnya yang dapat dimanfaatkan. Agar terlihat seperti terbang saat dikendarai, di bagian bawah spakbor dipasangkan cermin plastik, tujuannya untuk menyembunyikan roda.

Sebagai infromasi, sepeda listrik Super 73 yang di pasaran dilabeli seharga USD3.200 atau sekitar Rp43 juta ini dibekali motor listrik berkapasitas 1000 watt, dengan jangkauan jarak tempuh sekitar 56 kilometer dan kecepatan maksimum mencapai 40 km per jam.

Meski tidak secepat atau selincah model aslinya, namun kreativitas itu cukup mengesankan dan menghibur perayaan Halloween di Manhattan. Terlebih para pengemudi yang terlihat mengenakan kostum layaknya tokoh film tersebut.


(UDA)