Modifikasi Mobil

Toyota C-HR Bertenaga 600 dk, Rival Kuat Nissan Juke-R

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 01 Nov 2017 16:16 WIB
modifikasi mobil
Toyota C-HR Bertenaga 600 dk, Rival Kuat Nissan Juke-R
Toyota C-HR R-Tuned punya output 600 daya kuda. Autoevolution

Metrotvnews.com: Nissan punya proyek iseng dengan membuat Nissan Juke-R. Mobil SUV ini dijejali mesin dari GT-R Nismo, yang mampu semburkan tenaga mencapai 600 daya kuda. Kini giliran pesaingnya yakni Toyota C-HR R-Tuned yang punya tenaga serupa. Mobil ini muncul dalam gelaran SEMA di Amerika Serikat. Tenaganya melonjak jauh, dari 144 daya kuda menjadi 600 daya kuda.

Mesin berkode 2AZ-FE jadi jantung pacu baru untuk SUV Toyota tersebut. Sebenarnya mesin 2.400 cc ini juga digunakan di Camry untuk pasar tertentu. Tapi mesin ini tak dibiarkan standar sehingga punya tenaga sebesar itu.

Sistem katup sudah berbahan titanium, piston forged, turbocharged besar racikan Garet membantu memampatkan udara menuju ruang bakar. Mesin ini dihubungkan dengan transmisi manual 5 percepatan E-Series yang jeroannya sudah di-upgrade.

Tak heran akselerasi menuju 100 km/jam dari diam hanya butuh 2,9 detik saja. Menjinakkan akselerasi liarnya, cakram 14 inci dengan kaliper empa piston dari Brembo dipercaya.

Namun Anda harus gigit jari, tak seperti Nissan yang menjual Juke-R secara bebas meski terbatas, Toyota tak akan memproduksi umum C-HR R-Tuned bahkan dalam edisi terbatas sekalipun. 


(UDA)