Modifikasi Mobil

Ada Batman di BMW i8

Ekawan Raharja    •    Rabu, 09 Aug 2017 12:42 WIB
modifikasi mobil
Ada Batman di BMW i8
BMW i8 ini menggunakan tema modifikasi Dark Night. EVE.RYN

Metrotvnews.com: Berbicara modifikasi tentu terkait dengan selera sang modifikator dan juga pemilik mobil. Tentu sah-sah saja mengubah berbagai jenis aspek yang ada di mobil, dan menyesuikan dengan selera yang punya.

Seperti halnya BMW i8 yang sesungguhnya sudah memiliki desain yang ciamik. Tetapi rumah modifikasi EVE.RYN. Mereka menggarap ulang penampilan mobil hybrid tersebut untuk memeriahkan Super Carnival 2017 di Jepang.

Rumah modifikasi asal Jepang ini menggarap i8 tersebut dengan konsep Dark Night Edition. Tema ini diambil karena mereka terinspirasi oleh Film Batman Forever di tahun 1995.

Perubahan paling mencolok terdapat di sektor depan. EVE.RYN menyematkan fender depan dengan desain kisi-kisi udara yang lebih besar, serta modelnya seperti bilah pisau.

Kemudian di sektor kaki-kaki mereka mempercayakan kepada produk AC Schitzer. Sayangnya tidak diberitahu detail dari pelek yang digunakan, seperti dikutip dari Autoevolution.

Agar tampilannya cukup menarik perhatian, EVE.RYN memberikan kelir ungu khusus di sekujur body. Cat yang digunakan ini khusus karena dapat berubah warna ketika terpapar sinar matahari.

Bagian kabin tidak mengalami banyak modifikasi karena desainnya sudah futuristik dan elegan. Mereka hanya membungkus ulang sekujur kabin dengan balutan kulit berwarna merah.

Tidak disebutkan apakah ada sentuhan ulang di bagian dapur pacu. Jika tidak ada perubahan, maka mobil ini masih menggendong mesin konvensional 1.500 cc TwinPower bertenaga 231 daya kuda dan torsi 320 Nm, yang dikawinkan dengan motor listrik berdaya 131 daya kuda dan torsi 250 Nm.

Jika melihat secara keseluruhan, memang tidak banyak modifikasi yang dilakukan. Hal ini dikarenakan EVE.RYN masih bekerja sama dengan BMW untuk mempromosikan i8 kepada khalayak Jepang.

Meski berubah minimalis, namun cantik nian di pandang mata.


(UDA)