Modifikasi Mobil

Ares Pamer Mercedes G-Class 4x4 Versi Futuristik di Dubai

Ahmad Garuda    •    Selasa, 04 Jul 2017 07:23 WIB
modifikasi mobil
Ares Pamer Mercedes G-Class 4x4 Versi Futuristik di Dubai
Rumah modifikasi khusus mobil luxury di Italia yaitu Ares, pamer mobil garapannya di Dubai. SoftNews.NET

Metrotvnews.com, Dubai: Rumah modifikasi khusus untuk mobil-mobil kelas luxury, Ares, bikin kejutan besar di Dubai. Mercedes-Benz G-Class garapan mereka yang sempat jadi sketsa konsep sejak dua tahun lalu, berwujud nyata. Mobil yang diklaim tangguh di segala medan oleh produsen asalnya itu, kini jadi tampak lebih gambot.

Penampakan mobil yang kini terlihat sangat kekar dengan body semakin melebar itu, punya detail yang sangat berbeda dengan versi asalnya. Mulai dari tampilan depan, samping hingga tampilan dari belakang pun tak lagi mencirikan SUV khas dari merek Mercedes-Benz itu.

Berdasarkan keterangan yang kami lansir dari Autoevolution, bahwa inspirasi mobil konsep tersebut lahir dari konsep Ener-G-Force. Konsep ini menginginkan bodi mobil yang lebih lebar dengan detail seperti lampu hingga detail garis body yang modern dan futuristik.

Tapi jika diperhatikan secara detail, tidak semua komponen dibuat sendiri oleh Ares. Mengingat beberapa komponen aksesoris seperti lampu-lampu, justru mereka manfaatkan dari seri Mercedes-Benz lainnya. Misalnya lmapu depan yang mereka ambil dari New E-Class di bagian depan. Kemudian lampu belakang merke ambil dari seri GLC atau GLE Coupe.

Tapi dalam proses desain model bukaan pintu belakang, Ares sengaja memberikan lekukan khusus untuk membuat dimensi pintu belakang seperti pintu belakang mobil hatchback. Yaitu membuka ke atas.

Ares mengklaim, bahwa material wide body yang mereka gunakan di Mercy 4x4 garapan mereka ini merupakan racikan carbon fibre terbaru. Alhasil bobot mobil mampu direduksi sebesar 200 kilogram. Body lebih ringan ini pastinya membuat agilitas (kelincahan) mobil bisa lebih baik saat bermanuver di jalan-jalan off-road. Ditambah lagi dengan ketinggian suspensi yang bisa disesuaikan dengan keinginan keinginan sang empunya mobil.

Beralih ke sisi interior, rupanya Ares juga melakukan ubahan besar di sana. Konsep yang ditawarkan Ares kali ini lebih menegaskan kesan artistik sebuah mobil dengan tema besar interior design kontemporer. Semua material yang ada di dalam mobil tersebut sudah mengalami perubahan. Termasuk lingkar kemudi yang diracik ulang sesuai dengan cita rasa yang mereka harapkan.

Bahkan untuk para penumpang pun diperlakukan sama dengan penumpang yang duduk di kursi depan. Artinya tingkat kenyaamanan yang mereka dapatkan bakal setara. Lantaran di bagian belakang pun sudah dilengkapi dengan komposisi pendingin ruangan yang bisa diatur otomatis. Ditambah dengan fitur pengaturan jok belakang yang bisa disesuaikan seperti jok depan.

Desain asli Mercedes G-Class yang jadi basis mobil yang diambil Ares

Tak ingin hasil modifikasinya dibilang gagal, Ares berani menjamin hasil modifikasi mobil tersebut selama setahun. Jadi apa pun yang merkea ubah di mobil ini, bakal mendapatkan jaminan khusus dari rumah modifikasi yang bermarkas di Modena, Italia itu.


(UDA)