Modifikasi Mobil

MINI John Cooper Works Buggy, Siap Beraksi

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 22 Nov 2017 11:54 WIB
modifikasi mobil
MINI John Cooper Works Buggy, Siap Beraksi
John Cooper Works Buggy baru disiapkan MINI untuk Reli Dakar 2018. Carscoops

Metrotvnews.com: MINI telah memperkenalkan John Cooper Works Buggy (JCWB) baru, yang bakal bersaing di Reli Dakar 2018. Menarik, mobil yang dipersiapkan untuk the X-raid team ini disebut telah dipersenjatai dengan beragam fitur baru.

MINI membekali John Cooper Works Buggy barunya dengan model penggerak roda belakang yang didukung oleh mesin disel 3.0 liter inline six-cylinder, yang diklaim menghasilkan tenaga 340 PS (250 kW) dan torsi 800 Nm (590 lb- ft).

Model ini juga menggunakan rangka baja tubular dan menampilkan bodywork unik yang digarap oleh MINI Design. Mobil reli ini juga disebut sangat ringan karena bodinya terbuat dari plastik kevlar dan serat karbon yang kuat.

Sebelum turun di ajang Reli Dakar 2018, mobil reli tersebut telah menjalani serangakaian program pengujian di medan yang sulit, seperti di Maroko dan Hungaria. X-raid team manager, Sven Quandt mengatakan, serangakaian tes itu cukup berhasil, karena buggy tidak mengalami kendala atau masalah teknis.

Nantinya JCW Buggy akan bergabung dengan Rally JCW yang sudah dikenal. Meski terlihat hampir identik dengan model sebelumnya, JCW Rally terbaru diklaim memiliki 'targeted advancements', yakni sasis baru yang lebih ringan dan beberapa upgrade suspensi.

Rencananya MINI akan menurunkan tujuh mobil untuk mendukung timnya di ajang Reli Dakar. Tiga JCW Buggy akan dikendarai oleh pembalap Mikko Hirvonen, Bryce Menzies, dan Yazeed Al-Rajhi, sementara keempat model JCW Rally akan diujicobakan oleh pembalap Orlando Terranova, Jakub Przygonski, Joan 'Nani' Roma, dan Boris Garafulic.


(UDA)