Ketika Porsche 918 Spyder Dijadikan Mobil Off-Road

Ekawan Raharja    •    Selasa, 17 Jan 2017 14:59 WIB
modifikasi mobil
Ketika Porsche 918 Spyder Dijadikan Mobil <i>Off-Road</i>
Rain Prisk membuat desain Porsche 918 Spider yang dimodifikasi untuk keperluan off-road. Rain Prisk

Metrotvnews.com: Penjualan Porsche banyak disumbang oleh model sport utility vehicle, Cayenne, dan Macan pada saat ini. Namun, kini mulai muncul harapan agar pabrikan asal Jerman tersebut menambah produk yang bisa diajak untuk melibas jalanan off-road.

Salah satu yang menginginkan hal itu adalah rumah desain asal Estonia, yakni Rain Prisk. Mungkin karena 'gatal' menunggu, Rain Prisk memutuskan untuk membuat desain rendering Porsche 918 Spyder yang bisa di ajak untuk off-road. 

Perubahan drastis terjadi di 918 Spyder tersebut. Penampilan langsing ala Porsche menghilang dan berganti menjadi lebih kekar. Perubahan paling mencolok terdapat di sektor kaki-kaki.

918 Spyder dibuat lebih tinggi dan menggunakan ban model kembangan tahu. Bagian depan ada penambahan besi pengaman. Sedangkan di bagian atap terdapat roof rack yang tersedia ban dan lampu sorot.

Untuk urusan dapur pacu, mesin 918 Spyder terbilang cukup mumpuni. Mekanis penggerak 4.600 cc berkonfigurasi V8 dengan tenaga 608 daya kuda dan torsi 528 Nm sudah lebih dari cukup.

Setelah melihat karya Rain Prisk, kira-kira ada yang mau mengubah Porsche 918 Spyder kesayangan menjadi mobil off-road?


(HIL)