Modifikasi Mobil

Mobil Kepolisian Jerman Volkswagen Golf R Versi Oettinger

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 01 Jan 2018 10:06 WIB
modifikasi mobil
Mobil Kepolisian Jerman Volkswagen Golf R Versi Oettinger
Oettinger membuat mobil Golf R ini tampil layaknya mobil operasional kepolisian. Oettinger

Jerman: Oettinger tampaknya memiliki ide yang cukup untuk untuk mendadani sebuah mobil. Kali ini mereka mendadani sebuah Volkswagen Golf R layaknya mobil operasional kepolisian.

Mobil bergaya hatchback itu langsung diberi kelir warna seragam polisi bertema biru putih, ditambah dengan peralatan khusus seperti sirine di bagian atap dengan logo 'Polizei' di bagian samping dan kap mesin.

Menilik tampilan eksteriornya, mobil dinas polisi Jerman itu mendapat sentuhan modifikasi. Mulai dari pemasangan body kit, splitter depan, side skirts, rear apron, dan roof spoiler. 

Tak tanggung-tanggung, mobil polisi gaul ini juga dipasangkan sistem pembuangan empat pipa berukuran 90 mm, termasuk pemasangan pelek berukuran 20 inci yang ban Hankook dengan profil tipis.

Menurut Carscoops, performa mesin standar 2.0 liter turbo four pun turut ditingkatkkan, dari 310 daya kuda menjadi 400 daya kuda. Maka jangan heran jika Volkswagen Golf R dapat melesat dari 0-100 km per jam dalam 3,6 detik, dengan kecepatan maksimum 288 kilometer per jam.

Tapi jangan pikir bahwa mobil ini bakal banyak melintas di jalanan Jerman. Mobil konsep ini dibuat untuk menunjang kampanye keselamatan berkendara yang digalakan oleh asosiasi industri dan transportasi di Jerman.



(UDA)