Modifikasi Motor

Tampang Honda PCX 'Disulap' jadi ATV

Ekawan Raharja    •    Senin, 24 Dec 2018 09:09 WIB
modifikasi motor
Tampang Honda PCX 'Disulap' jadi ATV
ATV dengan basis Honda PCX hasil olah digital dari Bintang Maulana Ramadhan. Instagram/bmrtg_auto_design

Jakarta: Honda PCX merupakan skuter matik dengan gaya elegan untuk di jalan aspal. Cuma apa jadinya jika skutik gambot ini dimodifikasi menjadi sebuah all terain vehicle (ATV)?

Sebuah akun instagram, bmrtg_auto_design, menampilkan gambar sebuah ATV dengan basis PCX. Gaya ekstrem ini merupakan hasil dari digital modifikasi yang dilakukan oleh Bintang Maulana Ramadhan sebagai pemilik akun.

Bila melihat ATV ini, tidak terjadi ubahan yang di sektor body motor. Ubahan yang dilakukan hanya berada di bagian kaki-kaki yang kini sudah mengusung empat roda.

Ciri khas yang paling mencolok adalah penggunakan roda berukuan besar dengan profile ban untuk off road. Kemudian roda-roda ini diusung dengan rangka tambahan dengan dua supensi kini menggantikan tugas garpu di depan.

Lalu juga tampak sebuah aksesori tepat di bawah headlamp dan di antara dua ban depan yang bentuknya mirip dengan milik ATV Yamaha YFM90R.

Secara keseluruhan ATV PCX ini tampil dengan desain yang masih proporsional. Nah kira-kira ada yang tertarik mewujudkan desain dari bmrtg_auto_design?


(UDA)