modifikasi Mobil

Rolls-Royce Phantom Cita Rasa Toyota

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 09 Sep 2017 17:37 WIB
modifikasi mobil
Rolls-Royce Phantom Cita Rasa Toyota
Rolls-Royce ini lakukan swap engine dengan 2JZ milik Toyota Supra. Carscoops

Metrotvnews.com: Rolls-Royce Phantom merupakan salah satu mobil termewah yang pernah diciptakan. Seluruh bagiannya dikerjakan dengan sangat presisi dan berkualitas tinggi.

Bahkan di sektor mesinnya saja dibekali dengan mesin 6.750 cc V12 bertenaga 453 daya kuda dan torsi 720 Nm. Akselerasinya sanggup mencapai 0-100 kilometer per jam dalam tempo 6,2 detik, dengan kecepatan puncak 240 kpj.

Bisa dibilang mesin ini sangat cocok dengan Phantom yang berat dan juga membutuhkan tenaga yang kuat. Sehingga mesin V12 cocok untuk menghasilkan tarikan yang responsif, halus, dan nyaman untuk penumpang di baris belakang.

Tetapi mesin ini tampaknya tidak cocok untuk salah satu pemilik Phantom di Jepang. Dia inginkan mesin yang lebih ganas dan juga kasar agar terasa sensasi mengendarai mobil.

Dilansir dari Carscoops, dia mengganti mesin V12 Phantom dengan mesin 2JZ 3.000 cc enam silinder segaris milik Toyota Supra. Tentu hanya dengan enam silinder, mesin akan terasa lebih kasar getarannya dan juga berisik.

Agar lebih bertenaga, mesin buatan Toyota ini mendapatkan sejumlah perubahan. Mulai dari pemasangan perangkat turbo dari GReddy T78 hingga supercharger HKS. Hasilnya dari tenaga 276 dk meningkat menjadi 900 dk.

Tentu saja engine swap merupakan sesuatu hal yang lazim di dunia modifikasi. Hanya saja cukup unik mengganti mesin milik Rolls-Royce dengan milik Toyota yang berbeda karakteristiknya. Tetapi semua ini kembali kepada selera sang pemilik mobil masing-masing.


(UDA)