Modifikasi Mobil

KTM RC-390 Makin Sporty dan Gahar

Rifki Rahman    •    Sabtu, 08 Jul 2017 14:00 WIB
modifikasi mobil
KTM RC-390 Makin Sporty dan Gahar
Tanpa adanya tempelan sticker yang terlihat, tak mengurangi kegaharan motor ini.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejatinya KTM RC390 sudah terlihat gahar. Mulai dari Tenaga dan desain aslinya. Namun kini perbedaan diperlihatkan oleh motor KTM yang satu ini.

Setelah mendapat sentuhan dari sang kreator, RC390 ini memakai kenalpot yang menjulang di sisi bodynya. Dan tidak tanggung tanggung menggunakan double silincer yang dipercayakan kepada pabrikan slovenia yaitu akrapovic.

Perancang motor ini juga ingin menunjukkan penggunaan tubular di sisi-sisi body-nya. Tak heran jika penempatan knalpotnya dibuat presisi dengan struktur body RC390.

Daya pacu motor ini juga ditambah dengan penggunaan Toce System untuk mendobrak tenaga. Sayang, performa terbaik kuda besi ini, tak bisa dirasakan langsung dalam kecepatan jarak pendek.

Uniknya, penggunaan single seat  untuk menunjukkan sisi runcing dan tampil ala sport yang dirancang Autologue Design. Dengan strip oranye di bagian belakang membuat detail motor ini terlihat klop dengan serentetan rangka tubular yang tersembunyi di bagian tengah motor ini.

Tampak depan pun tak luput dari perubahan. Dengan melepas semua striping asli pabrikan dan diganti dengan striping berbahan khusus, semakin menunjukkan kesan sederhana di balik gaharnya motor ini.

Keseluruhan ide besaral dari seorang mahasiswa jurusan desain dan juga pemilik Throttle Custom. Konsep motor ini adalah perubahan secara sederhana namun tetap menonjol dan disadari pecinta modifikasi.


(UDA)