Chopper Emas Ini Milik Jokowi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 20 Jan 2018 14:55 WIB
presiden jokowi
Chopper Emas Ini Milik Jokowi
Motor modifikasi Chopperland berwarna emas--Foto:instagram elderscompany

Jakarta: Pagi tadi, motor modifikasi Chopperland berwarna emas tiba di Istana Kepresidenan Bogor. Motor tersebut adalah motor pesanan Presiden Jokowi.

Founder Elders Garage Heret Frasthio mengatakan Jokowi kepicut dengan motor Chopperland, saat perayaan Hari Sumpah Pemuda 2017 di Istana Kepresidenan Bogor.

"Jadi sebulan lalu, Bulan Oktober. Waktu sumpah pemuda kami diundang sebagai Perwakilan ke Istana Kepresidenan Bogor. Waktu itu Jokowi memang melihat," kata Heret, Sabtu, 20 Januari 2018.

Saat itu Heret memamerkan beberapa motor custom di Istana Kepresidenan Bogor. Kemudian dia menceritakan soal perkembangan dunia custom kepada Jokowi. "Kami kasih lihat motor kreasi anak bangsa," ucapnya.

Baca: Hari Sumpah Pemuda, Jokowi Menunggangi Motor Besar

Tak disangka, orang nomor satu di Indonesia ini tertarik untuk memiliki motor custom. Karena dua jam setelah acara selesai, Heret ditelepon staf Presiden.

"Kami dapat telepon dari staf Bapak Jokowi, mau beli motor yang warna emas. Padahal yang dia (Jokowi) coba warna hitam," paparnya.


Presiden Joko Widodo menunggangi motor besar--Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar Fazli

Sepeda motor itu dibangun dari rangka dan mesin Royal Enfield Bullet 350 2016. Proses pengerjaan motor berkonsep chopperland ini oleh Elders Garage bersama Kick Ass Chopper sekitar 1,5 bulan.

Motor custom berwarna emas seharga Rp 140 juta pesanan Jokowi itu sempat dipamerkan dalam Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 di Jepang. "Langsung kami minta izin dibawa ke Jepang. Jadi baru tanggal 20 Januari 2018 balik ke Jakarta kami rapihkan lagi," paparnya.



Sebelumnya, Istana Kepresidenan mengundang sekitar 1.000 anak muda berprestasi dan bergerak di dunia kreatif dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu 28 Oktober 2017. Presiden Joko Widodo pun melihat satu persatu stan para anak-anak muda tersebut. Salah satunya yaitu menjajal menaiki salah satu motor aliran chooper. 
 


(YDH)