Modifikasi Mobil

Disuntik 100 DK, ABT Rahasiakan Formula Ajaibnya di Audi TT RS-R

Ahmad Garuda    •    Jumat, 10 Mar 2017 09:04 WIB
modifikasi mobil
Disuntik 100 DK, ABT Rahasiakan Formula Ajaibnya di Audi TT RS-R
Audi TT RS-R ini sudah mengaplikasi 50 item paket upgrade milik ABT Sportsline. ABT

Metrotvnews.com, Geneva: Mengangkat performa sebuah mobil yang basisnya sudah sangat bertenaga, adalah pekerjaan yang tak mudah. Namun rumah modifikasi yang berbasis di Jerman, ABT Sportsline, kembali sukses menggarap sebuah Audi TT RS-R yang disuntik tenaga tambahan sebesar 100 daya kuda (DK).

Tenaga dasar mobil ini sebenarnya sudah cukup besar yaitu 400 dk. Namun paket spesial yang diberikan ABT di ajang Geneva International Motor Show (GIMS) 2017 yang berlangsung sejak awal pekan ini, sangat eksklusif. Selain tenaganya jadi galak sebesar 500 dk, torsinya juga naik cukup signifikan sebesar 570 Nm.

Tapi ketika ditanya tentang paket yang mereka tawarkan untuk melakukan upgrade pada mobil tersebut, pihak ABT Sportsline tak memberikan spesifikasi detail. Mereka hanya menjelaskan tentang spesifikasi aksesoris dan perubahan komponen kaki-kaki untuk membuat pengemudi tetap merasa nyaman dengan tenaga sebesar itu..

Totalnya upgrade yang dilakukan rumah modifikasi khusus mobil-mobil Jerman di bawah Volkswagen Group tersebut, terdapat 50 item. Itu sudah mencakup tampilan dan performa mobil secara keseluruhan.

Khusus untuk tampilan bodi, beberapa bagian memang menggunakan bahan carbon sebagai dasarnya. termasuk spoiler, tambahan wing dan beberapa bagian lainnya. Bagian yang berubah total adalah kaki-kaki yang sudah menggunakan velg dan ban berukuran 20 inci. Ini dipadankan dengan suspensi, per dan stabilizer garapan khusus ABT.

"Kami tidak pernah kompromi untuk melakukan paket upgrade terhadap mobil-mobil garapan. Fokus kami adalah kepuasan konsumen karena kami sudah melakukan pelayanan selama 120 tahun. Meski upgrade-nya cukup ekstrim, soal reliabilitas tetap kami perhatikan. Kami selalu melakukan pengetesan secara detail dan pastinya menawarkan kenyamanan berkendara," klaim perwakilan ABT, Hans-Jurgen.

Mobil ini ditawarkan secara khusus di ajang GIMS dan menjadi salah satu produk andalan ABT di sana.


(GUS)