Modifikasi Mobil

Mercedes-Benz E250 ini, Jadi Jagoan NMAA di Osaka Automesse

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 26 Jan 2018 08:59 WIB
modifikasi mobilkontes modifikasi
Mercedes-Benz E250 ini, Jadi Jagoan NMAA di Osaka Automesse
Inilah sosok mobil yang akan diboyong menuju Osaka, Jepang. NMAA

Jakarta: Gabungan modifikator dan pengusaha aftermarket yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) kembali unjuk gigi. Asosiasi yang  baru dibentuk dua tahun belakangan akan ikuti pameran modifikasi internasional.

Osaka Automesse 2018 yang berlangsung 10-12 Februari mendatang akan jadi arenanya. Sebelumnya NMAA sudah mengikuti pameran serupa di SEMA Auto Show di Amerika Serikat.

Kali ini NMAA mengandalkan Mercedes-Benz E250 W212 milik Chandra Kenzo, yang akan diboyong langsung dari Indonesia menuju Jepang. Sebelumnya ada sekitar enam unit mobil sebagai kandidatnya.

"Alasan kami kenapa memilih mobil ini, karena mewakili tren proper car scene berciri khas Indonesia yang mengedepankan unsur custom nan rapi," kata Andre Mulyadi, Founder NMAA di Igor's Pastry, Jakarta Selatan kemarin.

Andre juga menambahkan, mobil ini dipilih karena ingin membuktikan, tanpa modifikasi yang ekstrim, mobil tetap bisa mencuri perhatian. Memang mobil berkelir hitam itu tak begitu terlihat mencolok ubahannya.

NMAA sudah punya ratusan anggota, namun mobil ini digarap di rumah modifikasi Ladas Garage di Yogyakarta. "Karena anggota kita banyak, kita juga harus bijak saat membangun mobil ini, tak semua barang dari anggota kita pasang," lanjutnya.

Salah satu nilai jual yang menarik dari mobil ini adalah peleknya yang diukir, sehingga punya motif unik. Ukiran motif bunga dan dedaunan menguatkan unsur elegan mobil racikan Jerman tersebut.

Selain mobil, NMAA juga akan memboyong sejumlah komponen aftermarket lokal untuk ikut unjuk gigi pada kegiatan tahunan itu. NMAA sendiri mendapatkan jatah area khusus dipameran tersebut.

Sekilas mengenai Osaka Automesse, merupakan pameran bertema modifikasi dan kustom yang dimulai sejak 1997. Tiap tahun sedikitnya 200.000 pengunjung hadir dan event ini jadi salah sayu event otomotif terbesar di Jepang.


(UDA)