Modifikasi Motor

Yamaha MT-01 Golden Bull Garapan Kekedesign

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 20 Mar 2017 11:41 WIB
modifikasi motor
Yamaha MT-01 Golden Bull Garapan Kekedesign
?Yamaha MT-01 Golden Bull bergaya cafer racer garapan Kekedesign. Pipeburn

Metrotvnews.com: Paket lengkap yang ditawarkan Yamaha MT-01 membuat modifikator Kevin Panizzoli pemilik rumah modifikasi Kekedesign, tertantang untuk mengubah tampilan motor sport ini terlihat lebih garang.

Mesin berkapsitas 1.670 cc dengan torsi yang mencapai 110.9 lb ft, suspension set-up dan tuning kit bawaan pabrikan dirasa cukup dan cocok dengan konsep yang akan diaplikasikannya pada motor ini. 

"Setelah beberapa hari melakukan penelitian di internet, akhirnya saya menemukan nama untuk versi sepeda motor ini, yaitu Golden Bull/Banteng Emas," ungkap Kevin.



Namun dibalik itu, Kevin menyadari bahwa untuk membuat motor seperti yang diinginkannya tidaklah semudah yang dibayangkan. Menurutnya bagian tersulit pengerjaan ada di bagian ekor belakang.

"Perubahan pada motor ini saya bikin menggunakan plat baja, sebagian aluminium di bagian mesin, termasuk scoops baru, chain guard dan beberapa komponen kecil lainnya," tambah Kevin.

Di bagian depan terlihat pemasangan Acewell dial baru dan dua setang retro built-in indikator merek Kineo. Lampu depan juga diganti dengan unit baru kepunyaan MT-03, termasuk pemasangan knalpot racing custom. 

Untuk menyesuaikan dengan julukannya sebagai Golden Bull, pelek, garpu depan, hub roda, baut serta beberapa aksesoris lainnya diberi aksen berwarna emas. Kevin juga menambahkan tulisan Bull bertema daun emas di bagian kanan tangki motor.

"Jadi, setelah 600 jam pengerjaan, Yamaha Golden Bull lahir dengan tampil gagah dan ramping. Ini adalah kenikmatan berkendara di jalan berkelok-kelok, dan hasil ini untuk memberikan kepuasan kepada pemilik. Bagi saya, ini adalah sepeda motor yang mewakili generasi cafe racer baru."


(GUS)