Modifikasi Mobil

Bisimoto Garap Santa Fe Berkekuatan Seribu Daya Kuda

Ekawan Raharja    •    Jumat, 30 Sep 2016 12:11 WIB
modifikasi mobil
Bisimoto Garap Santa Fe Berkekuatan Seribu Daya Kuda
Hyundai dan Bisimoto berkolaborasi menghasilkan Santa Fe bertenaga 1.000 dk. Motoring

Metrotvnews.com: Hyundai Santa Fe merupakan salah satu andalan pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Tak banyak yang mau membuatnya jadi lebih galak. Tapi salah satu rumah modifikasi di Amerika, sukses membuatnya jadi mobil Santa Fe terganas.

Hyundai bekerja sama dengan rumah modifikasi Bisimoto untuk menghadirkan modifikasi dari Santa Fe. Tak tanggung-tanggung, Santa Fe hasil kolaborasi keduanya sanggup muntahkan tenaga 1.000 daya kuda (dk), seperti dikutip dari Motoring.

Bisimoto menggunakan mesin 3.800 cc berkonfigurasi V6 yang digunakan oleh Genesis, dengan total tenaga 1.040 dk. Sebagai perbandingan saja, mesin 6.300 berkonfigurasi V12 Ferrari F12 Berlinetta saja hanya mengeluarkan tenaga 730 dk.

Bongkahan baja 3.800 cc berkonfigurasi V6 yang digunakan tentu saja tidaklah standar, seperti yang didesain Hyundai. Bisimoto sudah mengganti bagian piston, kem, dan connecting rods untuk menahan tekanan turbo sebesar 39 psi.

Kemudian di sektor transmisi menggunakan gearbox 6-percepatan manual milik Hyundai Equus. Sedangkan di sektor pengereman di bekali dengan rem berkaliper empat piston di setiap roda.

Mobil ini rencananya bakal mejeng di Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2016 awal November. Tentu saja Santa Fe ini akan menyandang sebagai Santa Fe paling beringas yang pernah ada.


(UDA)