Modifikasi Mobil

Buasnya Performa BMW M5 Racikan G-Power

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 20 Sep 2018 09:27 WIB
modifikasi mobil
Buasnya Performa BMW M5 Racikan G-Power
G-Power upgrade mesin BMW M5 F90 jadi lebih buas dan bertenaga. Carscoops

Jerman: Bagi G-Power mengubah tampilan alias memodifikasi mobil lansiran teranyar bukan hal aneh lagi. Ada yang menarik dari hasil garapan tuner asal Jerman itu pada BMW M5 F90 ini. 

Perombakan yang dilakukan G-Power kali difokuskan pada bagian mesin. Tujuannya untuk mendongkrak kinerja mesin M5 F90 lebih bertenaga dan buas.

Berbekal mesin V8 4.4 liter twin-turbo, upgrade G-Power tahap 1 berhasil menyuntikan tenaga sebesar 99 daya kuda dan torsi 66 lb ft. Ahasil tenaga maskimumnya mencapai 690 daya kuda dan torsi 620 lb ft.

G-Power mengungkap, hal itu berkat upgrade Performance Software V1, yang memodifikasi perangkat lunak mesin asli, sebagai solusi plug and play Performance Module V1.

Modifikasi Tahap 2 G-Power disebut lebih menarik lagi, yaitu menaikan putaran mesin dari 739 daya kuda dan torsi 679 lb ft, menjadi lebih bertenaga hingga 789 daya kuda dan menghasilkan torsi maksimum 723 lb ft.

G-Power membeberkan, hal itu berkat racikan Performance Software V2 dikombinasikan pemasangan pipa knalpot karbon/titanium berukuran 4 inci. 

G-Power mengklaim, hasil akhirnya BMW M5 F90 hanya butuh 2,9 detik untuk berakselerasi dari diam ke 100 km per jam, dan mampu melesat dengan kecepatan maksimum lebih dari 335 km.

Guna mendukung tampilan mobil, G-Power tak banyak mengubah sisi eksterior, hanya memasang ventilasi mesin Venturi RR hood dari serat karbon. Sentuhan terakhir memasang satu set pelek berdiameter 21 inci hitam, dengan desain double-spoke klasik.


(UDA)