Modifikasi Mobil

Ford Mustang Boss 429 Klasik Langka Ini Bakal Mejeng di SEMA

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 13 May 2018 15:46 WIB
modifikasi mobil
Ford Mustang Boss 429 Klasik Langka Ini Bakal Mejeng di SEMA
Ford Mustang Boss 429 tahun produksi 1969-1970. Autoevolution

Amerika Serikat: Ketika pabrikan lain berlomba menampilkan modifikasi mobil bergaya futuristis di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA), Ford justru menampilkan modifikasi mobil bergaya klasik. 

Hal itu diungkapkan Ford Motor Company, yang saat ini sedang mempersiapkan Mustang Boss 429 tahun produksi 1969-1970, untuk tampil di SEMA 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), November mendatang.

Ford mengklaim jika Mustang Boss 429 sebagai salah satu mobil berotot/muscle cars yang paling langka, serta memiliki nilai sejarah penting dalam perkembangan industri otomotif AS. Dalam dua tahun produksi, hanya 1.358 unit yang beredar di pasaran.

Dalam penggarapannya, pabrikan mobil asal Amerika tersebut, mempercayakan kepada bengkel restorasi Classic Recreations yang bermarkas di Oklahoma, AS. Modifikasi yang dilakukan Classic Recreations pada Boss 429 fokus pada bagian mesin, di mana mereka akan memasang mesin yang telah di-upgrade secara khusus. 

Selain Mustang Boss 429, Ford juga mempersiapkan modifikasi pada dua varian lainnya, yakni Boss 302 dan Mach 1 varian. 302 disebut akan mendapat dua pilihan mesin, yaitu mesin terbaru Coyote 32 V8 dan mesin konvensional stroker 363-kubik inci. Sedangkan untuk Mach 1, mesin yang akan dipasang disesuaikan dengan keinginan pelangan, termasuk tersedianya mesin EcoBoost.

"Kami menawarkan model-model baru ini karena kami ingin memperluas penawaran Ford selain Shelbys. Ini memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memiliki mobil yang sangat langka yang dapat mereka kendarai," kata pemilik Classic Recreations, Jason Engel, seperti dikutip Autoevolution.


(UDA)