Modifikasi Mobil

Lamborghini Huracan 'Si Monster Salju' ala Jon Olsson

Ekawan Raharja    •    Senin, 21 May 2018 11:23 WIB
modifikasi mobil
Lamborghini Huracan 'Si Monster Salju' ala Jon Olsson
Lamborghini Huracan milik Jon Olsson. Carscoops

Jakarta: Jon Olsson memang salah satu penggemar otomotif sejati. Selain memiliki Audi R8 di garasi rumahnya, atlet ski ini ternyata juga menyimpan Lamborghini Huracan.

Seperti R8 miliknya, Huracan yang terparkir di villa yang terletak di Marbella, Spanyol, juga sudah mengalami modifikasi. Sejumlah bagian mendapatkan sentuhan sehingga lebih sporty dan jelas bertenaga.

Dari tampilannya, Jon menggunakan stiker kamuflase yang menjadi ciri khas mobil-mobil miliknya. Khusus untuk Huracan kali ini juga mendapatkan wide body kit yang meliputi bumper, fender, hingga side skirts. Uniknya lagi dia meletakan roofbox di atas mesin untuk meletakan perlengkapan ski-nya.

Di sektor jantung pacu, dia masih menggunakan mesin 5.200 cc V10 yang sudah ditambahkan supercharger garapan VF Engineering. Tidak ada spesifikasi detail untuk performa mesin ini, cuma diketahui kecepatan 100-200 kilometer per jam (kpj) bisa ditempuh hanya 5,3 detik atau 0,3 detik lebih cepat dari Bugatti Veyron.

Sebagai pelengkap, bagian knalpot dipercayakan kepada Akrapovic untuk menghasilkan suara yang lebih enak, kemudian suspensi menggunakan K&W untuk menjaga stabilitasnya. Berhubung Banteng Ngamuk ini juga sering melintasi jalanan bersalju, dia meminta Girodics untuk membuat sistem pengeraman yang cocok di daerah bersalju dan berkerikil.

Nah Banteng Ngamuk' satu ini siap untuk meluncur di daerah bersalju. Tertarik menaikinya?


(UDA)