Modifikasi Mobil

Focus RS dan ST, Bakal Jagoan Ford di SEMA 2017

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 13 Oct 2017 15:23 WIB
modifikasi mobil
Focus RS dan ST, Bakal Jagoan Ford di SEMA 2017
Ford bakal boyong 50 lebih produk untuk tampil di SEMA 2017. Autoguide

Metrotvnews.com: Ford merilis desain tiga Focus RS dan satu Focus ST modifikasi untuk tampil di ajang Speciality Equipment Market Association (SEMA) Show 2017. Seperti proyek-proyek sebelumnya, Ford membangun beberapa variasi desain modifikasi. Proyek Focus ST tampil sebagai yang paling agresif di antara yang lain, dengan kemasan FullRace, mulai dari pemasangan turbo kit, knalpot racing dan setup berdarah racing.

Termasuk pemasangan suspensi udara Air Lift Performance ditambah pemasangan kit Wilwood berukuran besar padsa sistem pengeremannya. Tak cukup sampai disitu, modifikasi eksterior lainnya termasuk Rally Innovations splitter kit dan rear hatch wing, serta sistem rak atap pakai merek Thule. Dengan pemakaian satu set pelek berukuran 19 inci B-Forged Performance yang dibalut ban Toyo T1 Sports.

Lalu ada tiga mobil hatchback Ford Focus RS yang dimodifikasi, dimulai dengan "TriAthlete" yang dibuat untuk penggunaan di jalur drag dan jalan raya. Lapisan hitam matte yang menyeramkan menghiasi eksterior dipadukan aksen seni airbrush kustom, dan potongan serat karbon ringan dari Komposit Anderson. 

Air Lift menyediakan suspensi Performance Series, sementara performa under-the-hood akan mendongkrak knalpot Ford, asupan serat karbon COBB Tuning, dan intercooler berkinerja tinggi. Sementara pelek Forgestar dengan merek CF5 menghiasi setiap sudut mobil yang dipasangkan dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Selanjutnya adalah proyek Focus RS yang bekerja sama dengan Universal Technical Institute. Pemilihan cat berwarna kuning Axalta Pennzoil terang bertujuan menarik perhatian, bersamaan dengan pemasangan pelek Rotiform 19 inci dengan ban Falken dan aksesoris serat karbon Komposit Duncan. 

Brand FullRace menyumbang komponen intake, intercooler, dan perpipaan. Sementara BC Racing coilovers menyempurnakan bagian handling dan ride height. Termasuk Baer Brake yang diasang di masing-masing roda. Upgrade interior mencakup beberapa produk Ford Accessories termasuk tombol shift serat karbon, cluster instrumen, dan penutup saklar jendela.

Terakhir, ada proyek Focus RS yang diilhami rally yang mendapat manfaat dari beberapa komponen Mountune, termasuk kit induksi arus tinggi dan upgrade intercooler penuh. Semua asap knalpot dikeluarkan melalui sebuah downpipe berkulit Borla tiga inci yang mengarah ke knalpot Ford Performance S-Type. 

Untuk suspensi dipercayakan merek RS-R Sports-i, sementara pemasangan pelek GT-OZ Racing Superturismo GT 19 inci membuat mobil ini tampil bergaya reli. Modifikasi eksterior lainnya termasuk potongan dari Rally Innovations dan bungkus dari Rolotech. Ford mengatakan, akan memboyong lebih dari 50 kendaraan yang dipajang di SEMA Show 2017.


(UDA)