Modifikasi Mobil

Land Rover Discovery 5 Bergaya Startech

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 07 Sep 2017 14:46 WIB
modifikasi mobil
Land Rover Discovery 5 Bergaya Startech
Land Rover Discovery 5 tampil mempesona berkat pemasangan body kit. Motor1

Metrotvnews.com: Land Rover melanjutkan kisah suksesnya dengan kehadiran generasi kelima Discovery. Setelah 27 tahun perjalanannya Land Rover menampilkan desain yang berbeda di All New Discovery. Yaitu penampakan bodi yang lebih boxy dibanding model sebelumnya.

Menarik, perusahaan Brabus Group bakal menampilkan sesuatu yang berbeda pada sport utility vihicle (SUV) pabrikan Inggris tersebut. Untuk itu Divisi Brabus Mercedes, yakni Startech, menawarkan paket body kit untuk membuat tampilan All New Dicovery terlihat lebih gaya, di pameran otomotif tahunan Frankfurt Motor Show 2017, yang berlangsung 16-24 September mendatang.

Body kit untuk Discovery 5 mencakup spoiler depan sporty, yang memiliki desain sayap samping untuk tampilan visual yang menonjol. Menurut Startech, berkat peningkatan aerodinamis bagian ini berfungsi untuk mengurangi gaya angkat, terutama saat mobil melaju di kecepatan tinggi, termasuk update diffuser bagian belakang.

Startech juga mengembangkan berbagai komponen bodywork untuk Discovery 5 yang dirancang untuk penggunaan on-road yang dominan, dengan menambahkan beberapa highlight sporty yang elegan. Sementara Land Rover memastikan bahwa semua modelnya cocok dipakai untuk segala medan, baik off-road maupun di aspal.

Untuk menyocokkan tampilan front-end yang baru, Startech juga menawarkan komponen add-on untuk bumper belakang. Selain itu ada juga fitur khas berbentuk hiasan tailpipe dikombinasikan dengan sistem pembuangan gas atau knalpot, dan desain 'Union Jack' pada fender depan untuk memberikan penghormatan kepada off-roader asal Inggris.

Tak lengkap rasanya jika pelek dan ban tidak ikut diubah. Pemasangan pelek Monostar M ukuran 10Jx22 depan dan belakang desain palang lima ganda halus, dibalut ban low-profile Continental berukuran 295/40 R 22, membuat Discovey 5 ini terlihat mempesona.

Tak ketinggalan bagian interior yang mendapat sentuhan lebih personal dan fungsionalitas, yakni dengan pemasangan aksesoris eksklusif Startech backlit pada karpet mobil, pedal aluminium dan sandaran kaki. Serta jok yang dibungkus kulit Alcantara, bersama paket aksesoris set kayu mulia dan trim karbon, yang disesuaikan dengan preferensi pribadi dalam setiap detail.


(UDA)