Modifikasi Mobil

Daihatsu Copen 'Dandan' ala Nissan GT-R

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 21 Aug 2018 16:33 WIB
modifikasi mobil
Daihatsu Copen 'Dandan' ala Nissan GT-R
Daihatsu Copen modifikasi dengan Nissan GT-R R35. AE

Tokyo: Daihatsu Copen jadi salah satu mobil kategori kei car di Jepang sana. Mobil ini punya atap terbuka, dan hanya bisa menampung dua orang penumpang saja, kecil memang.

Tapi jika dimodifikasi, mobil ini bisa keren juga, seperti garapan Liberty Walk Project. Mobil pesaing Honda S660 ini bergaya ala sebuah sportscar tulen, yakni Nissan GT-R R35.

Kato Wataru sang modifikator menambahkan widebody, sehingga tampilannya lebih gahar. Komponen tersebut juga punya tugas membungkus pelek yang punya ukuran lebih lebar, karena sudah di-upgrade.

Ketinggian mobil pun ikut dipangkas. Hasilnya adalah sebuah kei car berpenampilan agresif. Meski dimensinya jauh lebih kecil dari mobil yang ditiru, tapi karena ubahan yang dilakukan, perbedaan itu jadi tak terlalu timpang.

Aksen lain yang membuat tampilan Copen semakin mirip dengan GT-R R35 adalah bumper depan. Grill meniru persis versi terbaru mobil berjuluk Godzilla tersebut, termasuk emblem GT-R, soiler bumper dan sayap belakang besar.

Meski sudah terlihat gahar dan agresif, nyatanya mesin tetap dibiarkan standar. Jantung mekanis 660cc tiga silinder dengan turbocharged ini memproduksi tenaga sebesar 64 daya kuda, dengan torsi 92 Nm.


(UDA)