Modifikasi

Honda CRF150L Bergaya Supermoto, 'Simpel Sangar'

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 12 Nov 2017 08:25 WIB
honda motor
Honda CRF150L Bergaya Supermoto, 'Simpel Sangar'
Supermoto berbasis CRF150L tampil gahar. MTVN/ A. Harry Budiawan

Serpong: Honda hanya menghadirkan satu varian saja untuk produk motor trailnya All New CRF150L. Motor ini seperti umumnya motor trail, mengusung pelek 21-18 inci dan ban tapak kasar.

Namun AHM juga menyodorkan versi modifikasi yang bisa jadi referensi konsumennya kelak. Salah satunya adalah motor bergaya supermoto dengan kelir dominan hitam ini.

Honda menyebut konsepnya adalah Motard, untuk penggunaan harian dengan ban aspal dan pelek 17 inci. Tentu saja pembeda utama ada pada kaki-kaki, seperti yang sudah dijelaskan.

Tromol roda berganti merek Champ warna hitam, begitu pula dengan peleknya. Kedua pelek ini berbalut ban Michelin Power Pilot 3, ukuran 120/70 dan 150/60.

Merangsek keatas, Anda akan menemukan engine guard yang juga tersedia sebagai aksesoris resmi. Kemudian knalpot R9, dan front fender Acerbis yang pemasangannya harus diganjal bushing 10mm.

Kemudian setang diganti model fatbar dari Renthal, hand grip Pro Tapper, hand guard Renthal, selang rem Hel, dan spion aftermarket yang simpel dengan potongan CNC yang rapi.

Paduan warna dominan hitam berpadu merah dan abu-abu dimaksudkan untuk menonjolkan kesan maskulin. Ada yang tertarik memboyong motor ini dan memodifikasi bergaya sama?


(UDA)