Modifikasi Mobil

BMW M6 ini Gunakan Mesin Rotary 800 dk

Ekawan Raharja    •    Senin, 23 Oct 2017 11:10 WIB
modifikasi mobil
BMW M6 ini Gunakan Mesin Rotary 800 dk
BMW M6 ini gunakan mesin rotary garapan KiwiRE. AJ Racing

Metrotvnews.com: Teknik engine swap biasa dilakukan di dunia modifikasi jika ingin mendapatkan mesin yang lebih bertenaga. AJ Racing juga melakukan hal serupa di BMW M6 dan inginkan mobil yang lebih bertenaga. Mereka menggunakan mesin rotary khusus yang memasok tenaga hingga 800 daya kuda.

Mobil sport asal Jerman ini sebenarnya sudah sangat bertenaga karena menggendong mesin 5.000 cc V10 dan dilengkapi dengan teknologi motorsport. Tak ayal 507 daya kuda siap dilepaskan ketika pengemudi menginjak pedal gas dalam-dalam.

Tapi modifikator asal Afrika Selatan ini inginkan mesin dengan karakteristik yang lain dan juga lebih bertenaga. Untuk itu mereka meminta KiwiRE yang sudah terkenal kemampuannya untuk membuat mesin rotary khusus untuk M6 tersebut.

Mesin yang dibuat khusus itu menggunakan enam rotor untuk memasok tenaga. Alhasil tenaganya mencapai 800 daya kuda.

Kemudian bagian kaki-kaki juga ditingkatkan kemampuannya, khususnya suspensi yang lebih baik. Sektor pengereman juga mengganti master rem dengan yang lebih rigit daya cengkramnya.

Sebagai pemanis sejumlah perubahan dilakukan seperti body-kit, penggantian kap mesin, knalpot custom, dan sayap berukuran besar di belakang. Kemudian pelek wajib diganti dengan ukuran 19 inci dari Rotiform.

Siap melajut dengan M6 bermesin rotary ini?


(UDA)