Motor Baru

Ini Senjata Royal Enfield Buat EICMA

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 02 Oct 2017 09:39 WIB
royal enfield
Ini Senjata Royal Enfield Buat EICMA
Royal Enfield mesin dua silinder siap muncul di EICMA. Autocar

Metrotvnews.com: Royal Enfield mengukuhkan dirinya untuk menjadi pemain utama di kelas motor menengah. Mereka pun bersiap merilis produk baru di pameran motor EICMA, akhir tahun ini di Milan, Italia.

Produk itu diprediksi bermesin dua silinder dengan kapasitas mesin antara 750 hingga 800 cc. Sosok motor dimaksud pun sudah mulai tersebar di dunia maya.

Dari foto yang beredar itu, nampak jelas ciri Royal Enfield dengan motor bergenre klasiknya. Motor di sisi kiri bergaya cafe racer, dan sisi kanan model standar, seperti dituliskan Autocar India.

Perbedaan keduanya ada di lekuk tangki, model cafe racer punya lekukan yang lebih menyempit di area lutut, serta jok tunggal. Sedangkan model standar pakai tangki biasa dan jok panjang, untuk pembonceng.

Lainnya kedua motor ini sama, mulai dari kaki-kaki hingga sistem pengereman. Begitu pula untuk mesin, yang bentuknya identik. Dengan masih adanya sirip mesin dan terdapat penampang pendingin, rasanya motor ini pakai pendingin oli.

Pabrikan Inggris yang kini dimiliki pengusaha India ini pun belum menginfokan spesifikasi lebih mendetail dari motor ini. Jadi tunggu hingga hari peluncurannya tiba. 


(UDA)