Perlengkapan Berkendara

Industri Adventure Gear Lirik Pasar Perlengkapan Biker

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 28 Feb 2018 19:05 WIB
perlengkapan berkendara
Industri Adventure Gear Lirik Pasar Perlengkapan Biker
Eiger Adventure untuk memenuhi kebutuhan biker. medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Jakarta: Untuk memenuhi keperluan riding harian para biker tak perlu khawathir dengan perlengkapan berkendara/riding gear yang harganya selangit. Hal itu bisa disiasati dengan memanfaatkan perlengkapan luar ruangan/outdoor yang disediakan gerai outdoor, mulai dari sepatu jaket, rompi, helm, sarung tangan dan akesesoris lainnya. 

Salah satu contoh adalah sepatu, selain aman karena sudah menutup mata kaki, sepatu outdoor jenis mid hiking juga nyaman dan stylish. Tentunya dengan ragam selera dan harga yang disajikan brand lokal atau impor. Katakanlah salah satu merek yang ternama dan punya kualitas bagus, yaitu sepatu merek Eiger, dengan harga Rp600 ribu-Rp1 juta. 

Sepatu jenis ini banyak dipilih para bikers, karena modelnya tinggi untuk melindungi engkel/mata kaki. Selain itu juga water proof, kalau motor berhenti di genangan air, dan sepatu terendam air setinggi se-mata kaki, dalamnya tetap kering.

Namun mereka yang ingin bermain sepatu outdoor dengan harga yang cukup mentereng, juga sudah ada banyak. Misalnya Solomon, Adidas, Karrimor, Merrel dan Nike yang biasanya dipatok dengan harga di atas Rp1 juta.

Bahkan menurut Manager Product Line PT Eigerindo MPI, Arif Mulia, sebagai salah satu pemain di industri adventure gear yang mengusung tagline 'Tropical Adventure', pihaknya tak lagi hanya memperkuat di line-up Eiger Mountaineering, tapi juga di Eiger Riding (petualangan dengan kendaraaan roda dua) dan Eiger 1989 Authentic (lifestyle).

"Kami sudah mengembangkan jaket turing atau jaket motor Eiger Adventure untuk memenuhi kebutuhan biker, yang didesain dengan komponen-komponen keamanan berkendara. Jaket motor yang kita kembangkan ada busa tambahan di bagian siku, bahu, dan beberapa bagian tubuh lainnya, termasuk sepatu buat riding yang harganya dikisaran Rp1 jutaan," kata Arif, di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Menurut Arif, sebenarnya Eiger sudah membuat riding gear sejak 2006, sebagai salah satu pendukung Ride for Peace, perjalanan keliling dunia Jeffrey Polnaja, yang dilakukan pada 2006 hingga 2015. Pria yang akrab disapa Kang JJ itu telah mengelilingi 97 negara dari 5 benua dengan motor BMW R 1150 GS.

"Rencana kedepan Eiger terus berupaya meningkatkan kualitas produk serta layanan purna jual, agar tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan membangkitkan kecintaan akan produk lokal," tutup Arif.


(UDA)