Motor Baru

Special Brutale 800 RR, Kolaborasi MV Agusta dan Pirelli

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 04 Nov 2017 17:21 WIB
motor baru
Special Brutale 800 RR, Kolaborasi MV Agusta dan Pirelli
MV Agusta Special Brutale 800 RR Pirelli 2018. Autoevoluiton

Metrotvnews.com: MV Agusta mengungkap motor gede (moge) model teranyarnya yang diberi nama Special Brutale 800 RR Pirelli. Moge hasil kolaborasi antara MV Agusta dan Pirelli ini, sekaligus untuk merayakan momen kerja sama mereka yang sudah terjalin puluhan tahun. Seperti diketahui, Pirelli merupakan satu-satunya pemasok ban untuk pabrikan motor asal Italia itu. 

Dilansir dari Autoevolution, model Special Brutale 800 RR Pirelli dibuat menggunakan basis motor Brutale 800 RR sport naked. Yang membedakan adalah skema pengecatan yang secara khusus digarap oleh Castiglioni Research Center and Pirelli Design. 

Special Brutale 800 RR Pirelli rencananya bakal diproduksi terbatas, dengan menawarkan dua pilihan warna. Yaitu warna dasar hitam dengan grafis merah, dan warna dasar abu-abu dengan grafis biru.

Ada pula logo Pirelli yang dilengkapi dengan karet Pirelli Diablo Supercorsa SP, bersama logo Diablo yang dipasang di kanan-kiri tangki motor, untuk menandakan penggunaan ban berkinerja tinggi.

Fitur khusus lainnya yaitu jok custom dengan aksen jahitan yang sesuai dengan dua skema warna masing-masing motor, serta lampu depan dengan desain baru berwarna hitam. 

Termasuk penggunaan pelek F4 yang lebih kecil di bagian depan, yang dikliam mengurangi bobot dan meningkatkan handling motor. Sementara bagian belakang mengaplikasikan pelek dan ban yang lebih lebar. Untuk mempercantik penampilannya, Special Brutale 800 RR Pirelli dipasang knalpot 3 lubang.

Moge yang dibekali mesin 798 cc 4 silinder ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 109 daya kuda pada putaran ke 11.500 rpm, dan torsi maksimum 83 Nm di putaran ke 7.600 rpm. 

MV Agusta mengatakan, Special Brutale 800 RR Pirelli bakal diperkenalkan ke publik di acara Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo ( EICMA) di Milan, Italia, yang berlangsung 9-12 November mendatang.


(UDA)