Balap Motor

Gerry dan Wahyu Berpeluang Juara di ARRC 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 30 Nov 2017 10:22 WIB
balap motor
Gerry dan Wahyu Berpeluang Juara di ARRC 2017
Gerry Salim hanya perlu finish posisi empat saja untuk kunci juara AP250. AHM

Jakarta: Rider Astra Honda Racing Team, Gerry Salim berpeluang besar merebut juara umum balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri terakhir yang bakal berlangsung akhir pekan ini di Buriram, Thailand. Pengguna Honda CBR250RR ini sudah mengoleksi 186 poin selama lima seri ini.

Arek Suroboyo tersebut hanya butuh 13 poin tambahan untuk mengunci gelar juara kelas Asia Production 250 (AP250). Artinya Gerry hanya cukup finish diposisi empat saja pada race pertama, dan sudah jadi yang terbaik diantara 28 peserta lainnya.

"Saya akan berjuang untuk meraih hasil yang terbaik di Thailand. Saya sudah merasa mantap dengan performa Honda CBR250RR. Saya optimis mampu mencetak sejarah baru bagi Indonesia," kata Gerry. Jika berhasil, ini untuk pertama kalinya rider Indonesia juara kelas AP250.

Sementara untuk kelas Underbone 150 (UB150), rider Yamaha Racing Indonesia Wahyu Aji Trilaksana ada di posisi dua klasemen dengan 120 poin, posisi pertama diduduki rider Malaysia Md Akid dengan 164 poin.

Meski berat, peluang Wahyu untuk mempertahankan juara balap bebek masih terbuka karena masih ada 50 poin maksimal yang bisa diperebutkan. Apalagi Wahyu juga juara pertama di seri kedua UB150 yang berlangsung di sirkuit yang sama.

"Hasil seri sebelumnya menjadi catatan untuk saya dan tim. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memperbaiki klasemen poin. Set-up terbaik di seri 2 Thailand, akan menjadi acuan untuk final seri ini," ucap Wahyu.


(UDA)