Motor Baru

Triumph Tiger Baru, Siap Debut di EICMA

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 30 Oct 2017 12:30 WIB
triumph
Triumph Tiger Baru, Siap Debut di EICMA
Triumph Tiger kini tampil lebih baik untuk menjawab tantangan kompetitor. Youtube

Metrotvnews.com: Pabrikan motor asal Inggris, Triumph bakal mengikuti pameran motor dunia di EICMA, Milan, Italia pada awal November mendatang. Mereka siap memboyong produk motor adventure mereka yaitu seri Tiger yang mendapatkan update.

Triumph sudah membocorkannya lewat video teaser berdurasi 30 detik. Dalam video tersebut dituliskan, New Tiger bakal bertransformasi menyesuaikan kebutuhan konsumen dan zaman yang semakin berkembang.

Mesin tiga silinder segarisnya masih jadi andalan, namun dituliskan New Engine. Bisa jadi basis mesin yang sama dikembangkan lagi untuk mendapatkan output tenaga dan torsi lebih tinggi.

Kemudian update teknologi yang diusungnya, kemungkinan fitur-fitur kekinian macam kontrol traksi, rem ABS, lampu LED hingga mode berkendara akan jadi andalan baru, termasuk spidometer yang sudah digital.

Model Tiger sendiri ada yang bermesin 800 cc dan 1.200 cc. Model Tiger 800 debut pertama kali tahun 2010, dan mendapatkan update pada 2015. Sedangkan Tiger Explorer 1200 dikenalkan 2012 dan mendapat update pada tahun lalu.

Tentunya kehadiran update model Triumph Tiger ini untuk menjawab persaingan ketat, khususnya kelas motor petualang menengah dari pemain lainnya macam KTM, BMW dan Ducati.


(UDA)