Motor Baru

Ducati Kenalkan Scrambler Edisi Andrea Dovizioso

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 03 Jul 2018 09:43 WIB
ducati
Ducati Kenalkan Scrambler Edisi Andrea Dovizioso
Ducati Scrambler edisi khusus Dovizioso siap ramaikan Ducati Week 2018. Ducati

Bologna: Menjelang perayaan Ducati Week 2018, pabrikan yang bermarkas di Italia ini kembali mengenalkan edisi khusus, untuk memeriahkan gelaran khusus penggila Ducati itu. Mereka mengenalkan Scramber edisi Andrea Dovizioso.

Motor ini menyusul Panigale V4 edisi Andrea Dovizioso dan Monster 1200 limited untuk merayakan pencapaian 25 tahun Monster. Scramber spesial ini juga akan jadi salah satu model yang dipamerkan pada ajang tersebut.

Basisnya sebenarnya sama dengan Panigale V4 edisi Dovizioso, hanya ada permainan warna. Tapi untuk Scambler agak berbeda, Ducati melakukan modifikasi agak berat dengan penambahan beberapa komponen khusus.

Mulai dari lampu depan yang ditanggalkan, berganti papan dengan nomor 04 terpasang. Nomor yang merupakan nomor start Dovi pada balap MotoGP ini juga terdapat di tiap sisi motor.

Kemudian ban dan pelek yang digunakan juga sudah ganti, menyesuaikan konsep yang diusung. Tak ketinggalan knalpot keluaran Termignoni terpasang apik di motor ini. 

Belum diketahui apakah Scrambler edisi khusus ini hanya jadi pajangan saja, atau juga dijual dalam jumlah terbatas. Scrambler tersebut kini jadi produk andalan Ducati dalam hal penjualan global.


(UDA)