Motor Baru

Sketsa Duet TVS-BMW Mulai Beredar

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 22 Aug 2017 14:52 WIB
tvs
Sketsa Duet TVS-BMW Mulai Beredar
TVS siap rilis motor sport kolaborasi BMW Motorrad. Visordown

Metrotvnews.com: Jika BMW Motorrad sudah menghadirkan naked bike G310R hasil kolaborasi dengan pabrikan motor India, TVS, maka tinggal TVS yang belum menelurkan produk tersebut dari pabriknya. Sudah sejak beberapa tahun ini mereka menampilkan motor konsep Akula 310.

Kini wujud produksi massal motor sport TVS itu semakin terlihat. Setelah beberapa bocoran foto yang beredar, kali ini giliran sketsa motor yang konon akan dinamai Apache RR310S.

TVS hanya tinggal menentukan waktu peluncurannya dan mereka sudah mematenkan desain motor ini, seperti dituliskan Visordown. Jika BMW menghadirkan model naked bike, maka TVS model sport full fairing.

Motor ini mengusung mesin silinder tunggal 313cc pendingin cairan. Tak hanya mesin, namun juga sasis, lengan ayun, garpu depan, rem, roda dan piranti lainnya identik dengan BMW G310R yang memang dirakit di pabrik TVS.

Meski BMW hadir dengan naked bike, desain motor ini juga mengandung unsur BMW-nya. Misalnya bentuk V diantara dua lampu utama, yang mirip dengan superbike BMW S1000RR, yang dibagian itu sebagai saluran masuk udara.

Jika BMW G310R sudah masuk pasar Indonesia, rasanya hanya tinggal menghitung waktu saja untuk Apache RR310S menyusul. Tentunya yang menarik adalah harga jual motor TVS bakal jauh lebih murah dari G310R yang berbanderol Rp100 jutaan di Indonesia.


(UDA)