Klub dan Komunitas

Seru-Seruan Jambore Kedua YROI di Bromo

Ahmad Garuda    •    Rabu, 23 Aug 2017 08:56 WIB
klub motor
Seru-Seruan Jambore Kedua YROI di Bromo
Serunya Jambore YROI di Gunung Bromo. YROI

Metrotvnews.com, Malang: Inti dari peringatan kemerdekaan dan hari kelahiran adalah doa.bersyukur. Tak berbeda dengan yang dilakukan komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) yang pada tanggal 18 Agustus 2017. Mereka berkumpul di Bromo untuk merayakan kemerdekaan dan hari jadi ke-3,

Serangkaian acara marathon yang dilakukan oleh YROI cukup padat, setelah sebelumnya melakukan syukuran serentak di beberapa chapter YROI di Indonesia. Apalagi melalui berbagai tantangan dan kesulitan dalam waktu 3 tahun, YROI telah mendapat kepercayaan dari owners R25 sebagai rumah besar di Indonesia.

Tercatat sudah ada 75 chapter yang terbentuk dengan total anggota (baik yang sudah memiliki nomer registrasi maupun yang masih dalam tahap inisiasi) sejumlah 3.000 anggota

“Namun doa yang dipanjatkan bukanlah terutama tentang jumlah/kuantitas. Tapi pada kualitas hubungan kekeluargaan yang telah terbangun baik di dalam chapter maupun secara nasional,“ tutur Ketua Umum YROI, Murray.

Ungkapan syukur juga tentu diikuti dengan perayaan meriah yang diikuti oleh beraneka komunitas lintas merek lintas wilayah. Perayaan meliputi hiburan musik top 40 dan kesenian khas Bromo Ojung (pertempuran menggunakan rotan) yang dilakukan di Desa Tosari, Gunung Bromo, Jawa Timur.

Bukan hanya kegiatan di tempat saja yang mereka gelar, selepas tengah malam, sekitar 500 motor peserta Jambore riding menuju Penanjakan Bromo untuk menikmati kemahabesaran Allah dalam wujud sunrise yang sangat indah. Dilanjutkan menikmati track di dataran bawah lautan pasir.

Acara berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh sekitar 2.000 undangan baik dari berbagai komunitas. ”Senang rasanya dapat menyatukan seluruh keluarga besar YROI dan memperkenalkannya kepada rekan-rekan komunitas roda dua lainnya di Kota Malang,” timpal Ketua Chapter YROI Malang, Cak Rachmad.


(UDA)