World Supersport 300

Ali Adrian Bertekad Dulang Poin Lagi di Misano

Ekawan Raharja    •    Jumat, 16 Jun 2017 08:08 WIB
balap motor
Ali Adrian Bertekad Dulang Poin Lagi di Misano
Ali Adrian kini berada di urutan 18 klasemen WSS 300. ART

Metrotvnews.com, Jakarta: Ali Adriansyah Rusmiputro akan menjalani putaran kelima World Supersport (WSS) 300 di Circuit Misano, Italia, pada Minggu (18/6/2017). Pembalap andalan Almeria Racing Team tersebut bertekad berhasil finis di zona poin dan minimal kemblai masuk di 10 besar lagi.

Target yang ditetapkan juga tidak terlalu muluk, hanya bisa kembali finis di 10 besar. Hal ini menjadi fokus Ali  karena di balapan sebelumnya, di Circuit Donington Park, Ia berhasil finis di urutan kedelapan.

“Setelah balapan di Donington Park kemarin, rasa percaya diri Ali semakin baik. Saya dapat melihat hal itu dari raut wajahnya, begitu pun dengan performanya saat di lintasan. Ini sangat penting, karena dengan rasa percaya diri yang tinggi, Ali tidak ragu-ragu untuk bertarung di lintasan, karena dia yakin bahwa dia mampu. Kini saya dan tim akan terus bekerja keras untuk mendukungnya agar Ia terus memperoleh hasil maksimal,” ujar Manager Almeria Racing Team, David Garcia, melalui keterangan resminya.

Bersama dengan Maturana sebagai pelatihnya, Ali menunjukan peningkatan performa yang cukup baik serta memiliki motivasi dan semangat untuk memperoleh hasil yang baik. Pola latihannya pun di buat semakin terstruktur, hal itu sangat penting bagi seorang atlet balap internasional.

Di bulan ramadan seperti saat ini, Ali tetap menjalani kewajibannya berpuasa yang dalam satu hari bisa mencapai sekitar 17 jam. Namun hal itu tidak mempengaruhi semangatnya untuk tetap menjalankan aktivitasnya walaupun tentu saja ada penyesuaian-penyesuaian.

Saat ini Ali telah berhasil mengumpulkan 10 point dan berada di posisi ke 18 dari 37 pembalap. Sebagai satu-satunya pembalap Indonesia, bahkan dari Asia di WSS 300, tentu Ali akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.


(UDA)