Asia Road Racing Championship

Galang Hendra 'Pecah Telur' Kemenangan di AP250 di India

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 25 Sep 2017 07:26 WIB
balap motor
Galang Hendra 'Pecah Telur' Kemenangan di AP250 di India
Galang Hendra tampil luar biasa pada race kedua. YRI

Metrotvnews.com: Galang Hendra Pratama akhirnya pecah telur dalam seri Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250). Balapan yang berlangsung di Sirkuit Madras Motor Race Track yang berlokasi di Irungattukottai, Chennai, India akhir pekan kemarin, jadi ajang pembuktian skill terbaiknya.

Galang akhirnya bisa memenangi balapan kelas AP250 untuk pertama kalinya. Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama untuk tim Yamaha Racing Indonesia, serta kemenangan untuk pengguna Yamaha YZF-R25 tahun ini.

Di race pertama yang berlangsung Sabtu, 23 September 2017 kemarin, Galang yang start dari posisi pertama finish diurutan ketiga. Sempat kehilangan kontrol ban depan, membuatnya tertinggal dari dua rider di depan.

Race kedua jadi puncak aksinya. Berlangsung dalam kondisi basah, rider 18 tahun ini langsung melesat jauh. Jelang akhir balapan, meski sempat didekati lawannya, Galang tak tersentuh dan mengamankan podium pertama.

"Saat race pertama, Alhamdulillah saya bisa podium ke-3 dan race ke-2 saya bisa meraih hasil lebih baik di podium tertinggi. Semoga saat final ARRC 2017 di Thailand nanti dapat kembali meraih podium," katanya.

Rekan satu tim Galang, Rey Ratukore bernasib sial, Rey harus akhiri balapan lebih awal karena terjatuh. Sedangkan Gerry Salim yang berpeluang kunci gelar juara kelas AP250, harus bersabar karena gagal start race pertama, dan posisi kelima di race kedua.


(UDA)