Klub dan Komunitas

GI-Joe Sunmori Keliling Jakarta

Kautsar Halim    •    Senin, 22 May 2017 07:20 WIB
klub motor
GI-Joe Sunmori Keliling Jakarta
Puluhan jurnalis yang tergabung dalam GI-Joe, keliling Jakarta di Minggu pagi. MTVN/Kautsar

Metrotvnews.com, Jakarta: Motor terbaru keluaran Suzuki, GSX-R150 dan GSX-S150, wara-wiri keliling Jakarta pada Minggu 21 Mei pagi WIB. Kegiatan bertajuk Sunday Morning Ride (Sunmori), sengaja dilakukan untuk mempererat silaturrahmi para jurnalis yang memfavoritkan dan memiliki motor tersebut.

Kumpulan jurnalis ini merupakan pemilik GSX series dinamakan GI-Joe (GSX Indonesia Journalist Owner). Bidang profesi anggotanya tidak dibatasi karena boleh saja berasal dari media cetak, online, blogger atau yang lainnya.

Sunmori perdana GI-Joe mengambil start di bilangan Kemang dan berakhir di salah satu kafe yang berlokasi di jalan Patiunus. Sebelum finis, seluruh rombongan yang berjumlah tidak kurang dari 30 unit motor itu, beristirahat di sekitar Monas dan melintasi berbagai jalan di Jakarta.

Kegiatan sunmori di Jakarta ini, merupakan salam pembuka bagi terbentuknya GI-Joe. Agenda selanjutnya diprediksi bakal lebih seru, karena akan dihadiri lebih banyak peserta dan melahap jarak tempuh yang lebih jauh. Selain itu, bakal ada peresmian berdirinya GI-Joe serta pembentukan struktur organisasi juga.

Mayoritas anggota GI-Joe yang hadir di sunmori, mengusulkan agenda selanjutnya adalah touring dari Jakarta menuju kawasan Puncak, Bogor. Saran itu tampaknya ditampung secara positif oleh pihak Suzuki, kali ini Rafi Al Ghani selaku penggagas berdirinya GI-Joe yang juga Humas PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Sebetulnya hari ini masih banyak anggota GI-Joe yang berhalangan hadir, karena sedang bekerja. Tapi, respon mereka juga cukup besar dan positif dengan terbentuknya komunitas ini," kata Ghani.

"Karena sebentar lagi bulan puasa, besar kemungkinan pertemuan selanjutnya dilakukan setelah lebaran. Nanti pasti lebih seru karena sambil silaturahmi bisa touring ke Puncak dan menentukan ketua GI-Joe di sana," tambahnya menutup.


(UDA)