Sepeda Listrik

Desainer Ferrari 'Berbisnis' Sepeda Listrik

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 15 Sep 2016 10:13 WIB
sepeda listrik
Desainer Ferrari 'Berbisnis' Sepeda Listrik
E-voluzione seped listrik buatan designer Ferarri. Flip

Metrotvnews.com: Menurut laporan tahunan Accell Group, sebuah perusahaan internasional yang mengkhususkan diri dalam European Union e-bike and speed e-bike sales, angka penjualan sepeda meningkat menjadi 1,3 juta unit pada 2015, dari sebelumnya 500.000 unit pada 2010.

Inilah yang membuat perusahaan desain Italia Pininfarina mencoba fokus mengalihkan perhatiannya pada bidang lain, yakni mengembangkan sepeda listrik yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Pininfarina yang berdiri sejak 1903, dikenal sebagai perusahaan yang punya reputasi dan keunggulan dalam desain. Beberapa hasil desain mereka sempat dipilih untuk mobil ikonik Ferarri. Termasuk memecahkan rekor 250 GT dan the era-defining Testarossa.

E-voluzione merupakan model sepeda listrik pertama hasil rancangan Pininfarina, yang belum lama ini debut di annual Eurobike show, Jerman. Model E-voluzione dibuat terlihat simple dan futuristik, dilengkapi dengan frame, baterai, motor, lampu dengan estetika ramping dan aerodinamis.

Bingkai E-voluzione dibangun menggunakan bahan serat karbon dan memiliki berat 35 pon, sehingga diklaim lebih ringan dari sepeda listrik Prodeco V3 phantom yang memiliki berat 58 pon dan the Pedego City Commuter Classic Pedego 51 pon. E-voluzione akan dijual dalam tiga pilihan gaya berkendara, yaitu a cruiser, a mid-level performance model, dan a sporty version. Namun masalah harga belum dirilis.
(UDA)