Main Tanah dengan BMW R nineT Scrambler

Hilman Haris    •    Kamis, 13 Oct 2016 19:30 WIB
motor baru
Main Tanah dengan BMW R nineT Scrambler
BMW meluncurkan motor Motorrard RnineT Scrambler (Foto: dok Pipeburn)

Metrotvnews.com: Penantian pencinta moter gede (moge) BMW terhadap R nineT Scrambler akhirnya berakhir. BMW Motorrard memastikan mulai bulan ini versi retro “offroad” hasil pengembangan RnineT sudah bisa diajak main tanah.

Dilihat dari tampilan, RnineT Scrambler terlihat sangat retro karena bagian tempat duduk atau jok dibuat pendek. Sedangkan posisi stang didesain hampir sejajar dengan tangki dan headlamp berbentuk silinder.



Keberadaan knalpot ganda membuat tampilan motor ini terlihat semakin bergaya retro. Demi menyempurnakan penampilan, BMW Motorrad juga menempelkan beragam aksesori pendukung di bagian kerangka.

(Baca juga: Merayakan Ulang Tahun Ke-100, BMW Kenalkan Motor Konsep Baru)

RnineT Scrambler dilengkapi pelek berukuran 19 inci. Untuk urusan pengereman, BMW menyematkan cakram 320 milimeter dengan sistem Anti-lock Bracking System (ABS). Di depan terdapat dua cakram pengereman sedangkan pada bagian belakang menggunakan single break.



Tak hanya dari tampilan,  BMW Motorrad juga menjadikan RnineT Scrambler dengan performa yang istimewa. Tak tanggung-tanggung, RnineT Scrambler dibekali mesin berkapasitas 1.170 cc yang mampu mengeluarkan daya 110 hp dan torsi 116 nm pada 6.000 rpm. (Pipeburn)

 


(HIL)